oleh

Masyarakat Bawean Serbu Pos Serbuan Vaksin TNI AL Koarmada II Di Hari Ke Dua

-Berita, Daerah, TNI,-33 views

DELIKNEWS.ID, Surabaya – Di hari ke-2 pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Tahap atau dosis kedua yang dimotori oleh TNI AL Koarmada II bersama Pemprov Jatim, masyarakat Pulau Bawean yang menjadi sasaran masih menunjukan antusias yang tinggi. 

Ini terlihat dari antrian pendaftar di enam titik pos yang terdapat di Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak, pada Kamis (9/9)  masih panjang namun berjalan dengan tertib dan teratur. Kondisi tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Bawean memiliki kesadaran yang cukup tinggi akan pentingnya vaksinasi, untuk perlindungan diri agar tidak mudah terpapar virus Covid-19.

Menurut Kadispotmar Koarmada II selaku Komandan Satgas Serbuan Vaksinasi , Kolonel Laut (P) M.Bayu Pranoto, keberhasihan vaksinasi massal tahap ke-2 di Bawean ini disebabkan karena terbangunnya kerjasama yang solid antara TNI AL Koarmada II bersama Pemprov Jatim, dan pemkab Gresik, serta tentunya masyarakat Pulau Bawean sendiri yang begitu semangat untuk mendapatkan vaksin dosis kedua.

“Tingginya animo masyarakat Bawean yang sangat sadar akan pentingnya vaksinasi adalah hal yang luar biasa. Karena ini sangat dibutuhkan untuk terbentuknya herd immunity agar bisa beraktivitas normal kembali, “ ujar Bayu.

Bayu pun menambahkan bahwa dari kegiatan Serbuan Vaksinasi lanjutan yang bertepatan dengan rangkaian kegiatan HUT TNI AL Ke-76 ini, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han), berharap bisa membantu masyarakat maritim  di Bawean, Kabupaten Gresik. “Harapannya adalah ancaman dari pandemi Covid-19 berkurang bahkan hilang dengan adanya kegiatan kemanusiaan ini , “ ujarnya.

Disisi lain Camat Sangkapura  M. Syamsul Arifin S.Sos., M.M., yang hadir bersama Kadispotmar, menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada TNI AL dalam hal ini Koarmada II atas pelaksanaan serbuan vaksinasi tahap ke-1 dan ke-2 kepada masyarakat di Kecamatan Sangkapura maupun Tambak.

“Semoga masyarakat kami dengan adanya vaksinasi ini , herd immunity-nya tercapai sehingga bisa keluar dari pandemi ini. Kami juga mohon maaf apabila ada tindak tanduk masyarakat yang kurang berkenan terhadap anggota satgas, dan di momen yang spesial ini di Hari Ulang Tahun TNI AL ke-76 kami ucapkan selamat..Jayalah selalu TNI AL, Jalesveva Jayamahe ,” tutur Syamsul Arifin penuh semangat.

(Pen2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed