Luar Biasa, Sektor Pendidikan di Kecamatan Tunjung Teja Sukses Melaksanakan Kompetisi Sains Nasional

Share disini :

BANTEN — Sekolah Dasar Se-Kecamatan Tunjung Teja mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) di SDN Jambu Desa Bojong Pandan Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang pada Selasa (29/03/2022)  dengan jumlah 44 Peserta.

Diketahui Kompetisi Sains Nasional (KSN) ini diselanggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Giat yang diikuti oleh 23 Sekolah Dasar ini mengusung tema, “Mewujudkan generasi cerdas berkarakter tangguh dan adaptif terhadap perubahan”.

Juanda selaku K3S Kecamatan Tunjung Teja mengatakan bahwa  giat kali ini merupakan agenda tahunan yang di laksanakan oleh sektor pendidikan di wilayah Kecamatan Tunjung Teja.

” Kompetisi Sains Nasional (KSN) dilakukan secara rutin tiap tahunnya untuk dimaksudkan untuk mendorong semangat dan daya juang peserta.

Lanjut dia, Kegiatan ini merupakan salah satu wadah strategis untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran Matematika dan IPA .

“Sehingga peserta didik menjadi lebih kreatif dan inovatif, ” terangnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kecamatan Tunjung Teja Asep Awaludin menambahkan, melalui kegiatan KSN SD di Kecamatan Tunjung Teja ini diharapkan akan membekali peserta didik dengan kemampuan berpikir logis, sistematis, analitis, kritis, dan kreatif.

” Dengan adanya KSN ini intinya adalah anak mengikuti kompetisi secara sportif sehingga nilai-nilai yang didapat di KSN bisa diterapkan oleh siswa di lingkungannya nanti, ” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Ketua PGRI Disdik Kecamatan Tunjung Teja, dan secara keseluruhan KSN Ini bisa mampu meningkatkan kredibilitas kreativitas peserta didik .

” Kedepan nanti bisa bersaing dengan sekolah yang lain dan menjadi juara di Kabupaten Serang bahkan di tingkat Nasional, ” pungkasnya.

Kegiatan berjalan lancar dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.(Red)

Share disini :
error: Content is protected !!