Berita, TNI  

Lanud Sam Ratulangi Bersama Sentra Medika Hospital Gelar Donor Darah

Share disini :

PenLanudSRI,DELIKNEWS.ID –  Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi bersama Sentra Medika Hospital Minahasa Utara menggelar Aksi Sosial Donor Darah “Donorkan Darahmu, Kehidupan Dunia Terjaga”, di  Lantai II Poli Jantung RS Sentra Medika Minahasa Utara, Jumat (25/03/2022).
Dalam sambutan lisannya, dr. Cecilia Naritha selaku Direktur RS Sentra Medika mengatakan, kegiatan ini secara rutin tiga bulan sekali dilakukan Sentra Medika Hospital Minahasa Utara. Harapannya, darah yang didonorkan akan memberi manfaat kepada sesama yang membutuhkan.
“Tentunya, kali ini yang berbeda adalah kita bekerjasama dengan TNI Angkatan Udara dalam memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara yang ke-76. Suatu kehormatan bagi kita semua, boleh menjadi seorang pribadi yang bermanfaat bagi orang lain melalui kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada hari ini. Dirgahayu TNI Angkatan Udara ke-76!” ujar Direktur Sentra Medika Hospital.
Menanggapi hal ini, Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Marsma TNI M. Satriyo Utomo, S.H., berterimakasih kepada dua puluh instansi yang diundang. “Setetes darah kita adalah nyawa bagi yang membutuhkan,” tegasnya.
Kolaborasi dan kerjasama yang terjalin bukan hanya Sentra Medika dengan Lanud Sam Ratulangi namun juga dengan seluruh unsur TNI dan Polri Sulut.  Hal ini adalah aksi sosial bagi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat, yang sangat bermakna dan bukti sumbangsih nyata bagi peradaban manusia dan kemajuan masyarakat. “Sekali lagi, terimakasih banyak atas partisipasinya, mudah-mudahan kita dapat memberikan yang terbaik bagi provinsi yang kita cintai bersama, Sulawesi Utara!” ujarnya.
Rekap giat Donor Darah dalam rangka HUT TNI AU ke-76 ini, telah mendaftar sebanyak seratus sembilan orang. Sedangkan yang lolos penyaringan sejumlah sembilan puluh tiga orang. Jadi, total yang mendonorkan darahnya sembilan puluh tiga personel.
Personel-personel yang ikut aksi sosial adalah dari Lanud Sam Ratulangi Manado, organisasi Persatuan Isteri Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Lanud Sam Ratulangi, BIN, POLRI, TNI AD, TNI AL, RS Sentra Medika, Angkasa Pura Int’l Sam Ratulangi, PUPR, serta PMI. Tenaga Kesehatan yang menentukan pula keberhasilan giat aksi sosial ini sejumlah 24 personel.
Turut hadir pada kesempatan ini, Ketua PIA Cabang 9/II Lanud Sam Ratulangi Ibu Reni Satriyo Utomo, S.E. Juga, Asintel Guskamla Koarmada II Kolonel Laut (P) Andohar.(Acep Sanusi)

Share disini :
error: Content is protected !!