Lanal Palembang Laksanakan Sar Insiden Kecelakaan Air Di Perairan OKI

Share disini :

Delikperistiwa.com | Palembang – Lanal Palembang melaksanakan SAR kecelakaan air yang terjadi di Perairan Alur Muara Sugihan Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Kamis (24/3/2022).

Lanal Palembang mengerahkan Patkamla Sriwijaya I – 3 – 54 dengan personel Bintara Potensi Maritim (Babinpotmar) untuk melakukan pencarian korban yang hilang akibat insiden tabrakan yang terjadi pada dini hari Kamis.

Menurut Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, Kejadian berawal saat Tug Boat TNL

Bertolak dari Dermaga PT OKI Pulp Sungai Baung, untuk berlayar menuju Pontianak. Saat berada di Kampung Kenten jalur 23, Kecamatan Air Sugihan, melintaslah perahu getek yang tiba – tiba mengalami kerusakan mesin. Tabrakan tak terhindarkan meski Tug Boat TNL sudah berusaha memberikan isyarat lewat lampu sorot dan klakson. Harapannya perahu getek tersebut menjauh dari alur pelayaran.

Namun dengan kondisi tak terkendali, pengemudi panik dan perahu getek masuk kebawah kapal tongkang Nusantara 240.

Dan terlihat seorang yang diduga pengemudi lompat dari perahu getek menceburkan diri ke sungai.

Dan pihak kapal tongkang Nusantara yang melihat kejadian tersebut segera melapor ke Babinpotmar Sugihan.

Mendapatkan laporan dari satuan bawahnya, Komandan Lanal Palembang memerintahkan untuk segera melakukan SAR bersama dengan berkoordinasi dengan aparat terkait.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Lanal Palembang bersama aparat terkait masih melakukan pencarian terhadap korban yang berjumlah 2 orang warga Desa Rejo Sari, Muara Sugihan, Ogan Komering Ilir, Sumsel.

Komandan Lanal Palembang terus mengarahkan jajarannya untuk melakukan pencarian terhadap korban. Hal ini selaras dengan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bahwa TNI AL harus memberikan kerja nyata yang bermanfaat terhadap masyarakat, bangsa dan negara. (Ocha)

Share disini :
error: Content is protected !!