oleh

Lagi-lagi Babinsa menjadi Garda Terdepan

-Berita, Daerah, TNI,-86 views

DELIKNEWS.ID, Takalar – Satu kata buat Bintara Pembina Desa atau yang akrab ditelinga masyarakat yaitu Babinsa. Babinsa adalah prajurit TNI AD yang selalu tampil menjadi Garda terdepan untuk mengatasi segala permasalahan di wilayahnya.

Salah satu permasalahan yang menjadi pusat perhatian yang sudah hampir 2 tahun belakangan ini adalah kasus Virus Covid-19. Demi menekan angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19, salah satu langkah yang diambil TNI AD adalah memerintahkan para Babinsa untuk turun langsung sebagai Garda terdepan melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dan PPKM Pendisiplinan Prokes.

Senin 12/7/2021 yang bertepatan dengan Pasar Sentral Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar. Di tengah keramaian pengunjung pasar, para Babinsa Koramil 1426-07/Pattalassang berkeliling melakukan Operasi Yustisi dengan selalu mengingatkan kepaa para pedagang dan pengunjung pasar agar tetap memakai masker dan mematuhi protokoler kesehatan dalam rangka mewujudkan masyarakat produktif dan aman dari Virus Covid-19 di wilayah Kab. Takalar.

Tidak hanya itu, selain berkeliling memberikan himbauan para Babinsa juga melakukan pembagian masker gratis sebanyak 50 lembar kepada para pedagang dan pengunjung pasar Sentral. Kegiatan ini dilakukan setiap hari di pusat keramaian. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed