oleh

Kritikan Jurnalis Atas Pemberitaan Kepala Desa Karangpawitan Terdahulu, Tidak Ada Perhatian

-Berita, Daerah, Ragam-33 views

DELIKNEWS.ID, Pangandaran – Sejak di beritakan atas kurangnya disiplin dan tindakan kurang baik, kepala desa Karangpawitan yang mana atas berita tertanggal 03/09/2021,yang berjudul ” kepala Desa Karangpawitan,diduga meminta jatah uang dan HOK kepada subkontrak proyek”, kami dari media menanyakan melalui pesan WhatsApp untuk hak jawab nya akan tetapi beliau menjawab ,” semua tuduhan tidak benar,sudah saya datangi akew dan permasalahan sudah beres”, jelasnya,04/09/2021 jam 15,56 wib.

Kami dari media hanya ingin meluruskan permasalahan yang terjadi , mengkritik kinerja kepala desa dan beresnya atas berita itu seperti apa dan bagaimana ?

Atas semua itu kami dari media langsung menelusuri kepada Kecamatan Padaherang, dan juga ke dinas terkait sejauh mana tindakan dari dinas terkait tersebut .
Alhamdulillah kepada sekertaris kecamatan kami kontak melalui telepon selular beliau mengatakan,” siap menindaklanjuti masalah itu, jelasnya. Dan itu sudah disampaikan kepada kepala desa, ungkapnya .

Dan kami pun mencoba menelpon dinas sosial melalui telepon selular pula, kepada Kabid PMD nya , namun kurang Merespon dengan baik, dan kami pun menelpon kepala dinas Sosial yaitu bapak Wawan, beliau sangat merespon sekali dan mengatakan," terimakasih atas informasinya dan memang kami dari dinas sudah ada agenda untuk turun ke Desa-desa dalam menjalankan tugas dan untuk memantau kinerja seluruh Desa di kabupaten Pangandaran sekarang ini, namun hari nya belum di tentukan dan akan sesegera mungkin untuk itu," jelasnya .

Dari beberapa sumber seperti ketua RT ,tokoh masyarakat dan warga masyarakat sudah banyak yang menyesalkan tindakan kepala Desa Karangpawitan tersebut, dari segi disiplin kerja yang kurang baik dalam pelayanan di karenakan sering keluar kantor di jam kerja,datang yang terlambat sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak maksimal.

Salah satu ketua RT yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan,” memang kepala desa kami ini kadang susah ditemui, seperti saat kemarin saya butuh tanda tangan beliau sampai dua hari belum di tandatangani, ini sangat merugikan apabila kinerja kepala desa seperti ini, karena lambatnya pelayanan berpengaruh kepada masyarakat, contoh apabila ada surat yang harus segera di tandatangani dan itu di tunggu pada hari itu juga, sedangkan kepala Desa tidak ada di kantor mau bagaimana, ungkapnya dengan nada kesal.senin 13/09/2021.

Kami sebagai sosial kontrol berkeinginan agar kinerja di pemerintahan desa atau pun intansi lainnya berjalan dengan baik dan benar menurut tupoksinya.
Semoga di Kabupaten Pangandaran semua berjalan dengan baik dan benar. (*/ASKEL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed