Kontingen Fakultas Hukum IBA berhasil Menggondol Juara Umum POMDA

Share disini :

Palembang – Kontingen Fakultas Hukum Universitas IBA berhasil menggondol juara umum 1 di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) XVII Sumsel 2022 Cabor Pencaksilat di Auditorium Perpustakaan Kampus B UIN Raden Fatah, Jakabaring Palembang, Senin (21/2/2022).

“Alhamdulillah persiapannya sudah hampir dua bulan yang dibina oleh para pelatih UKM Pencak Silat Universitas IBA ada saudara Iwan Haryono, Sp.d, Yayan Fradista, Mp.d, Fikriyadi, Sp.d, Ovan, ST, Amelia,” ungkap Manajer Tim Pencaksilat FH UIBA, Edi Hartawan Lutfi SH.

Dari 10 pesilat yang dibawa, tujuh di antaranya berhasil menyumbangkan 4 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Masing-masing empat emas itu dipersembahkan Mario Dwika Anggara, Yulinda Putri Pratama, M. Ari Santoso, Dwi Marthedi Putra.

Kemudian dua medali perak masing-masing dipersembahkan Ghea Premarsha S, dan Rendi. Sedangkan satu medali perunggu dipersembahkan M. Iqbal Inaya Tullah.

“Ke depan kami akan koordinasi dengan Yayasan IBA untuk membentuk tim. IBA akan melaksanakan Porseni bulan Maret ini penjaringan bibit atlet yang ingin kuliah Insya Allah persiapan POMDA untuk dua tahun ke depan,” kata Edi Hartawan Lutfi SH yang akrab disapa Wawan.

“Insya Allah kalau POMNAS mentargetkan bisa dapat emas. Kalau yang lain belum karena kita ini pertama kali ikut dari FH UIBA yang mengikuti ke POMNAS. Cuma kami pelatih-pelatih akan profesional akan semaksimal mungkin untuk membawa nama Sumsel.

Keberhasilan ini menurut dia, tidak terlepas dukungan Ketua yayasan IBA, Rektor universitas IBA Dr. Tarech Rasyid, Warek III M. Ardi Kurniawan Sp. Mp.d, Kepala Humas dan PMB IBA Bpk. Albizia Rahidin Anang, PP. SE., MM, CPMA. Ketua Komda Perguruan Satria Muda Indonesia (SMI) Sumsel Karnawan SE dan Wakil Ketua Komda Drs Darlis dan pengurus SMI Sumsel lainnya.

Sementara itu, Drs Darlis selaku IPSI Sumsel berharap POMDA ini merupakan seleksi penetapan atlet pencaksilat mahasiswa Sumsel yang akan berlaga pada POMNAS 11 November 2022 di Universitas Negeri Padang mendatang.

“Kita berharap Bapomi sebagai wadah mahasiswa kerjasama dengan IPSI persiapan pembentukan atlet ini melalui IPSI. Pelatih kita rekrut, kita libatkan yang diambil dari kontingen-kontingen Perguruan Tinggi dengan standar bersertifikat nasional,” kata Darlis.

IPSI siap mendorong dan membantu persiapan TC POMNAS kontingen cabor pencaksilat Sumsel. Ia berharap Gubernur melalui Dispora mensupport dengan menganggarkan dana untuk persiapan TC ini. Di samping IPSI sudah mempunyai peralatan.

“Karena kita lihat atlet yang juara ini ada atlet nasional yang pernah meraih di tingkat nasional. Harapan kita inilah mereka akan mendulang emas di POMNAS nanti. Ketua Umum IPSI Sumsel yang baru Pak Ir H Eddy Santana Putra MT mensupport atlet pencaksilat di kalangan mahasiswa,” ujarnya

Untuk diketahui mantan Walikota Palembang dua periode ESP yang kini duduk di kursi DPR RI telah dikukuhkan sebagai Ketum IPSI Sumsel menggantikan Ir H Ishak Mekki MM melalui Musprov IPSI Sumsel di The Zuri Hotel Jl Radial Palembang, Minggu (30/1/2022) yang dibuka Sekjen PB IPSI Teddy Suratmadji.

Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) XVII Sumsel 2022 Cabor Pencaksilat yang berlangsung sejak 18 Februari lalu di Kampus A UIN Raden Fatah KM 3,5 Palembang, hari ini ditutup Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Prov. Sumsel DR H Rosidin Hasan MPdi dan Kadispora Sumsel Drs H Akhmad Yusuf Wibowo MSi, Wakil Rektor III DR Hamidah MAg, Bapomi Sumsel diwakili Ir Taufik Arief, Sekum IPSI Sumsel Drs Darlis, DR H Meirizal Usra MKes Kabid Binpres KONI Sumsel, dan perwakilan dari kontingen pencaksilat berbagai Perguruan Tinggi di Sumsel.( Ocha )

Share disini :
error: Content is protected !!