Komunitas Kejar Mimpi Goes To School di SDN 219 Palembang

Share disini :

Palembang – Kegiatan KM Goes To School merupakan kegiatan dari komunitas Kejar Mimpi Palembang yang di lakukan di SDN 219 Palembang, Sabtu (19/3/2022).

Komunitas Kejar Mimpi Palembang adalah Komunitas yang bergerak dengan 4 pilar sebagai landasan, yaitu pendidikan, sosial ekonomi, lingkungan dan filantropi. Kejar Mimpi sudah bergerak di lebih 20+ Kota di Indonesia.

Adapun kegiatan yang dilakukan komunitas Kejar Mimpi yaitu kegiatan lomba rangking satu kelas 4,5,dan 6 yaitu lomba matematika, bahasa Inggris, PPKN dan kegiatan lomba tebak gambar dari kelas 1,2 dan 3 yaitu tebak gambar.

Kepala sekolah SDN 219 Palembang, Apriani Mengatakan, Allhamdullillah kami bangga karena dari Kegiatan Kejar Mimpi menjadikan SDN 219 Palembang yaitu kegiatan lomba yang diadakan. Karena akan menjadi motivasi bagi anak-anak untuk belajar.

” Dan kami sangat berterimakasih kepada tim komunitas Kejar Mimpi. Dan untuk selanjutnya ada kegiatan belajar lagi tentang sekolah kami sangat menerima kegiatan belajar ini,” katanya.

Adapun lomba Kegiatan dari kelas 1-6. Setiap kelas di ambil 10 orang setiap kelasnya. dan setiap murid berjumlah 60 orang.

Apriani berharap, kedepannya kami untuk anak-anak dengan adanya kegiatan ini bisa kreatif dan termotivasi serta belajar secara mandiri dan walaupun belajar dirumah anak-anak tetap bersemangat.

” Dan untuk pemerintah kami sangat berterimakasih juga sudah banyak membantu sekolah seperti gedung, perabotan sekolah kami, walaupun sekolah kami dipelosok jalan dan sangat menjadi perhatian pemerintah. Walaupun ada kekurangan tapi sangat mencukupi kebutuhan sekolah kami,” tandasnya.

Sementara di tempat yang sama, Leader komunitas Kejar Mimpi Palembang, Irma Listiani menambahkan, ” Kejar Mimpi itu Kegiatan sosial dimana Mengedukasikan anak-anak muda yaitu TK, SD, SMP,  dan SMA merupakan pejuang mimpi. untuk mempunyai mimpinya masing-masing. Ini merupakan kegiatan KM Goes To School akan mengunjungi sekolah-sekolah salah satunya SDN 219 Palembang,” jelasnya.

Dia memaparkan, Tujuannya untuk mengedukasi bahwa anak-anak ini harus banyak belajar apalagi  di masa pandemi banyak anak-anak main game online jadi kita perlu mewujudkan mimpinya.  Dan menjadi anak yang sukses dan hidup yang lebih baik. Dan melalui pengalaman kami dari komunitas Kejar Mimpi.

” Harapan dari kejar Mimpi merupakan kami memilih SDN 219 Palembang ingin mewujudkan mimpi-mimpinya. Dan ingin memotivasi belajar adik-adik di SDN 219 Palembang agar mereka bersemangat belajar untuk mengejar mimpinya,” harapnya.

Lebih lanjut Irma menuturkan, harapan kami Untuk pemerintah dari kami komunitas Kejar Mimpi kami dapat lebih dikenal di kota Palembang. Dan agar mensupport acara dan kegiatan kami mendapatkan feedback yang baik dari pemerintah.

” Jika ingin mensupport kejar Mimpi atau kolaborasi melalui saya hubungi 0823-74622726 untuk Instragram kejarmimpi_palembang dan sosmednya Tiktok dan Instragram kita,” tutupnya.

Adapun Pemenang Lomba Rangking satu, Abinaya dan Hanafi pemenang lomba tebak gambar mengatakan ” sangat senang mendapatkan juara satu dari lomba yang diadakan oleh komunitas Kejar Mimpi ini,” pungkasnya. (Ocha)

Share disini :
error: Content is protected !!