Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim melaksanakan Upacara Kesadaran Nasional

Share disini :

Kediri – Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim melaksanakan kegiatan Upacara Kesadaran Nasional di lapangan apel Mako Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim Jalan Veteran No.46 Mojoroto Kota Kediri, Kamis, 17 Maret 2022, sekira pukul 06.30 WIB. 

Upacara Kesadaran Nasional dilakukan setiap tanggal 17 sebagai bentuk terwujudnya rasa kebanggaan terhadap Kesatuan (Esprit De Corps).

Hadir dalam acara tersebut Danki 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim AKP Anacleto Soares S.H sebagai Irup (Inspektur Upacara) dan ikut hadir dalam acara tsb  Ipda Abdul Rois(Wadanki) beserta Para PJU Jajaran Kompi 1 Batalyon C Pelopor SatBrimob Polda Jatim

Dalam kesempatan itu Inspektur Upacara mengapresiasi pelaksanaan Upacara Kesadaran Nasional yang dilaksanakan tanggal 17 Maret 2022 ini sebagai salah satu upaya menggelorakan semangat dalam pengabdian.

Korps Brimob Polri adalah pilar utama dalam mengahadapi kejahatan berintensitas tinggi, oleh karena itu perlu diwaspadai adanya kelompok-kelompok yang ingin merubah tatanan dan dasar Negara Indonesia sehingga mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Inspektur Upacara AKP Anacleto Soares S.H saat menyampaikan amanat Dankor Brimob Polri, Kamis (17/3/2022).

Selain itu, lanjut Anacleto, pengunaan kewenangan Brimob Polri melakukan tindakan kepolisian secara bijak harus dilakukan secara tanggung jawab.

“Pimipnan polri saat ini mengapreasi kepada Brimob Polri oleh karenanya kita tingkatkan sinergi TNI/POLRI, bahwa TNI/POLRI hadir untuk memberikan jaminan keamanan, dan negara tidak boleh kalah oleh kelompok intoleran dan terorisme,” tegasnya.

Anacleto pun mengingatkan, agar seluruh anggota harus mengobarkan semangat dan pengabdian yang tulus ikhlas, sebagai sarana ibadah.

“Laksanakan Latihan-latihan yang telah diprogramkan dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab. Tidak Melakukan pelanggaran baik disiplin maupun pidana, serta tingkatkan disiplin dan loyalitas kepada pimpinan,rekan kerja dan bawahan,” tutupnya. **

Share disini :
error: Content is protected !!