oleh

Komandan Lantamal V dan Bupati Sumenep Bicarakan Pembangunan Kekuatan Serta Relokasi Pangkalan TNI AL

-Berita, Daerah, TNI,-12 views

Deliknews.id, Surabaya – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi M.Tr. (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP, melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Madura tepatnya di Kabupaten Sumenep, Rabu (22/09). Kunjungan ini terkait rencana pembangunan kekuatan dengan relokasi Pangkalan TNI AL ke wilayah Sumenep. 

Tiba di Bandara Trunojoyo Sumenep Madura dengan menggunakan Helikopter Bell-412EP/HU-4205, kedatangan Komandan Lantamal V beserta rombongan disambut oleh Bupati Sumenep Bapak Achmad Fauzi, SH, MH, dan langsung menuju Pendopo Kraton Sumenep, guna melaksanakan pertemuan. 

Diungkapkan oleh Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono dalam pertemuan tersebut bahwa, kedatangannya di wilayah Sumenep dalam rangka relokasi Pangkalan TNI AL Batuporon yang saat ini berada di wilayah Bangkalan untuk dipindahkan ke wilayah Sumenep Madura. 

“Terima Kasih atas sambutan Bapak Bupati serta jajaran Forkopimda Sumenep atas Kunjungan kerja ini, semoga keberadaan Pangkalan TNI Angkatan Laut yang nantinya dibangun dan di relokasi di wilayah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat”, ungkap Komandan Lantamal V. 

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sumenep menyampaikan ucapan selamat datang kepada Komandan Lantamal V  dan menyampaikan harapanya semoga rencana pembangunan Pangkalan TNI AL dapat cepat terealisasi. 

“Sangat penting kehadiran serta keberadaan Pangkalan TNI AL di wilayah Kabupaten Sumenep, mengingat Sumenep satu satunya di wilayah Jawa Tmur yang memiliki banyak pulau yaitu sebanyak 126 pulau, dan diantaranya terdapat 20 pulau yang tidak berpenghuni, oleh karenanya dengan adanya rencana relokasi Pangkalan TNI AL ini kami beserta jajaran sangat mendukung rencana tersebut”, ungkap Bapak Achmad Fauzi, SH, MH.  

Usai melaksanakan pertemuan, dalam kunjungan kerja ini Komandan Lantamal V juga melaksanakan peninjauan ke Lokasi yang direncanakan sebagai tempat relokasi Pangkalan TNI AL di wilayah Kalianget Timur. 

Turut hadir sejumlah pejabat dalam kunjungan ini antara lain Wakil Komandan Puspenerbal  Laksamana Pertama TNI Bayu Alisabana, Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni S.E, Direnbang Puspenerbal Kolonel laut (P) Andri Wahyudi, Asrena Danlantamal V Letkol Laut (KH/W) Ir. Wenningingtyas Alindri M.A.P., Aslog Danlantamal V Letkol Laut (T) Utomo Budi P S.T.M.Tr Hanla, Komandan Lanal Batuporon Letkol laut (P) Mahfud Effendi M.Tr.Hanla. CHRMP,  serja jajaran Forkopimda.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed