Kini Giliran Kecamatan Sukarame Buka Pasar Murah Untuk Kebutuhan Pokok warganya

Share disini :

Palembang – Pasar murah kebutuhan pokok masyarakat dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1443, yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Palembang, bertempat di kantor camat Sukarame, Rabu (6/4/2022).

Kegiatan Pasar Murah kebutuhan pokok ini di hadiri langsung Wakil Walikota palembang Fitrianti Agustinda, Dinas Perdagangan kota Palembang, Camat Sukarame Palembang.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, “Pasar murah ini bekerja sama dengan Bulog dan juga beberapa produsen, ada empat yang kami hadirkan di sini menjual berbagai kebutuhan pokok, beberapa daging beku seperti daging sapi sampai daging.

“harapan saya pasar-pasar ini betul-betul mendapat respon yang baik dari masyarakat, masyarakat bisa mendapatkan kemudahan untuk membeli barang dengan harga yg relatif lebih murah dibandingkan membeli di luar, di pasar atau di warung dengan selisihnya antara dua ribu sampai tiga ribu”.ucapnya.

Lanjut Fitri, “saya berharap mewakili animo masyarakat pasar-pasar yang kita andalkan ini nanti bisa bekerja sama dengan para produsen atau pihak ketiga dan untuk harga harusnya relatif lebih murah lagi sehingga masyarakat betul-betul terbantu.

“Sekali lagi saya menghimbau kepada masyarakat ikuti jadwal pasar murah yang ada di 18 kecamatan,  karena kita akan hadir di 18 kecamatan jangan sampai dilewatkan dan alhamdulillah seluruh barang yang dijual di sini betul-betul terjaga keamanannya tidak ada barang-barang yang mengandung zat-zat berbahaya karena kita bekerja sama dengan BPOM jadi terjamin aman,” tandasnya.

Kepala dinas perdagangan kota Palembang, Raimon Lauri menuturkan. “terkait bazar pasar murah Alhamdulillah di ikuti oleh kurang lebih 45 peserta dari pedagang kebutuhan pokok dan lain lain, tujuan kita melaksanakan kegiatan ini untuk stabilisasi harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok di setiap kecamatan,” ujarnya.

Lanjutnya, Walaupun distributor kita harapkan dan kita himbau kepada para pedagang harganya lebih diturunkan lagi, minyak kemasan sudah disiapkan sesuai harga pasar seperti minyak curah harganya. Rp 14 ribu dan minyak kemasan Rp 20 ribu.

“Minyak kemasan itu bervariasi sesuai dengan merk minyak nya jadi nanti Masyarakat bisa memilih untuk kemasan yang lebih murah dan mereka akan membeli dengan harga ekonomis,” tuturnya.

Camat Sukarame Muhamad Fadly S.STP M.AP. menambahkan, pastinya yang di lakukan oleh dinas perdagangan kota Palembang dan bekerja sama dengan para pedagang dan juga bulog demi untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang ada di Kecamatan Sukarame.

“Mestinya perbandingan harga antara pasar dengan pasar murah ini cukup berbeda jadi bisa membantu pada saat kita sekarang terutama di bulan Ramadhan,mudahan-mudahan adanya kegiatan ini segala bentuk kebutuhan pokok kecamatan Sukarame terpenuhi dan meringankan masyarakat,” paparnya.

Lebih lanjut, “kami atas nama kecamatan sukarame mengucapkan terimakasih atas kehadiran ibu walikota di kecamatan kami dan juga dinas perdagangan yang sudah melaksanakan pasar murah ini, dan untuk warga kami Alhamdulillah terima kasih sudah datang kesini untuk berbelanja,” pungkasnya. (Ocha)

Share disini :
error: Content is protected !!