Ketum Pewarna Indonesia Mendorong agar Ketum PPWI Wilson Lalengke di Bebaskan dan Masalahnya di selesaikan lewat “Restorasi Justice”

Share disini :

Deliknews. id – Sehubungan dengan Penangkapan Wilson Lalengke (Sabtu,12/02/2022) oleh aparat polres Lampung Timur, ketua Umum Pewarna Indonesia Yusuf Mujiono Pun Angkat Bicara.

Pewarna Sepakat dengan pernyataan IPW Agar Ketua Umum Persatuan Pewarta Indonesia (PPWI) Wilson Lalengke agar dibebaskan, katanya

  1. Lanjutnya lagi seharusnya kasus yang berhubungan dengan media seharusnya diselesaikan lewat Dewan Pers, sementara itu Pihak Polres Lampung Timur juga harus ingat sesuai arahan dan Instruksi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo sebisa mungkin menyelesaikan persoalan tersebut secara “Restorasi Justice, jangan sedikit – sedikit menggunakan arogansi kekuasaan dan kekerasan dengan main tangkap serta asal Tahan, kata Pria Ceo Majalah Gaharu ini.

Bagi kita semua memang ini memberikan sebuah proses pembelajaran dan Instropeksi agar Jurnalis agar tidak mudah bertindak arogan, emosional ataupun marah – marah seenaknya walau dalam kondisi apapun, hendaknya kita semua dapat menahan diri dan menyelesaikan setiap masalah dengan kepala dingin, sopan, tetap mengedepankan ke arifan budaya lokal, dan tidak menggunakan kekerasan baik secara fisik maupun verbal dalam mengatasi persoalan yang ada pungkasnya kepada awak media.

Acep Sanusi

Share disini :
error: Content is protected !!