Ketum LGS RI Intruksikan Jajaranya Untuk Awasi Penyaluran Bansos

Share disini :

DELIKNEWS.ID | Jakarta – Masih banyaknya ketimpangan Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat tidak mampu rupanya menjadi sorotan Lembaga Garuda Sakti (Lgs) Republik Indonesia (RI), Sabtu (29/03/2022).

Dihubungi awak media, Ketua Umum Lembaga Garuda Sakti Republik Indonesia (LGS RI), Dermawan Agung, SH., mengatakan bahwa masih banyak penyaluran bantuan Sosial dari pemerintah pusat, Provinsi ataupun Kabupaten yang dinilainya masih kurang tepat.

” Menurut kacamata saya, bantuan sosial ataupun sejenisnya yang teruntuk masyarakat kurang mampu itu masih banyak yang belum tepat sasarannya.” Ungkap Dermawan Agung, SH yang akrab disapa Agung itu ketika dihubungi awak media pada Sabtu 19 Maret 2022.

Agung meminta kepada pemerintah Desa dan ketua RT untuk mendata masyarakatnya yang sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan pemerintah Pusat, dan jangan pernah ada kepentingan lain didalamnya,

” Kami selaku Ketua Umum LGS RI menghimbau kepada pemerintah Desa dan Para Ketua RT nya, untuk mendata masyarakatnya sesuai kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, dal hal ini Kementrian Sosial. Jangan ada kepentingan lain didalamnya, berikanlah Hak bagi mereka yang Berhak.” Himbau Agung.

Ia juga mengintruksikan kepada segenap jajarannya untuk memantau penyaluran Bantuan Sosial tersebut dalam rangka membantu kebijakan Menteri Sosial Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini. M,

” Saya intruksikan kepada seluruh jajarannya LGS RI diseluruh Indonesia untuk memantau sekaligus mengawasi penyaluran bantuan sosial dari pemerintah. Apabila terdapat kejanggalan dan penyimpangan dalam penyalurannya, segera laporkan ke DPP LGS RI. Kita akan tindak sesuai dengan tupoksi dan AD ART kita LGS RI.” Tegas Agung.

” Kalau ada warga yang tidak mampu yang belum dapatkan bantuan apapun dari pemerintah tolong didata.” Tutupnya. (Ajb)

Share disini :
error: Content is protected !!