KERIS Percepat Pembesaran dan Perluasan Sumber Daya Ekonomi Rakyat Dari Segala Arah Penjuru

Share disini :

Jakarta – Sebagaimana hasil Kongres I Ekonomi Rakyat di Jakarta 24 Maret 2022, Komite Ekonomi Rakyat Indonesia Semesta atau KERIS telah ditetapkan sebagai Rumah Besar Nusantara Ekonomi Rakyat yang beranggotakan organisasi dan atau kelembagaan usaha dan ekonomi rakyat baik asosiasi, perkumpulan, perhimpunan, yayasan atau sejenisnya, koperasi, CV, PT atau sejenisnya. Juga organisasi atau kelembagaan bantuan hukum, perlindungan produsen/konsumen dan media massa.

Keberadaan KERIS punya peran sangat sentral dalam tata kelola ekonomi rakyat bangsa dan negara. Yaitu melindungi, mengayomi dan memberikan kanalisasi dari segala persoalan, hambatan dan tantangan ekonomi rakyat saat ini dan ke depan. Bersatu dan tangguh ekonomi rakyat unggul di negeri sendiri. Harus menjadi tuan rumah, serta pilar utama perputaran kemandirian dan kedaulatan ekonomi bangsa dan negeri ini. Untuk itu KERIS bertekad bulat jadikan rakyat sebagai subyek, bukan obyek ekonomi seperti selama ini. Rajyat harus punya kesempatan memiliki saham dan mendapatkan deviden dalam tata perekonomian nasional dan global di era digital. Pelaku ekonomi rakyat harus mendapatkan fasilitas usaha dan ekonomi produktif, pendampingan dari hulu hingga hilir tidak terkecuali peningkatan kapasitas building usaha dan ekonominya. Melalui gerakan ekonomi dari oleh dan untuk rakyat, KERIS masifkan keberadaan sistem dan ekosistem ekonomi rakyat berbasis komunitas klaster spesifik yang ditopang telnologi digital. Segala dan seluruh potensi dan kekuatan ekonomi rakyat dikelola dengan baik dan benar base on economy, bussiness and prpffesional oleh Holding Ekonomi Rakyat KERIS. Bersatu dan tangguh, bersinergi dan kolaberasi dengan segenap organisasi usaha dan ekonomi rakyat dengan merangkul segenap kekuatan bangsa baik pemerintah maupun non pemerintah, serta bermitra dengan swasta domestik dan global, agegrasi ekonomi rakyat dalam tempo secepat-cepatnya maujud sebagai kekuatan raksasa ekonomi, serta kembali jadi pilar utama perputaran, kemandirian dan kedaulatan ekonomi bangsa dan negeri.

KERIS percepat pembesaran dan perluasan sumber daya ekonomi rakyat dari segala arah penjuru. Baik skala domestik mau pun global. Itulah salah satu hasil silaturahmi Ketua Umum/Formateur Terpilih KERIS (Komite Ekonomi Rakyat Indonesia Semesta) hasil KONGRES I EKONOMI RAKYAT di Jakarta 24/3/2022, dr. Ali Mahsun ATMO, M. Biomed. dengan Ketua Komisi II DPR RI, DR. Ahmad Doli Kurnia Tanjung, ST., MT.. InsyaAllah upaya lakukan pembesaran dan perluasan sumber daya dari segala arah penjuru ini bermanfaat sebesar-besarnya dan seluas-luasnya untuk wujudkan ekonomi rakyat maju berkembang dan unggul, jadi pilar utama perputaran kemandirian dan kedaulatan ekonomi bangsa dan negera, serta hidup rakyat dan bangsa ini sejahtera berkeadilan amin. Jakarta Jumat 1 April 2022. (Yulinda tan)

Share disini :
error: Content is protected !!