oleh

Kepada Masyarakat, Babinsa Sampaikan Pesan Dandim Alor Tentang 3M, 3T dan Vaksiansi

-Berita, TNI,-89 views

DELIKNEWS.ID. KALABAHI – Dalam dua minggu belakangan ini, kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Alor terjadi peningkatan. Untuk mengatasi lonjakan kasus ini, Babinsa Koramil 1622-03/Maritaing kembali turun kelapangan melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan (Protkes) guna menekan penyebaran Covid-19, bertempat di Pasar Nailang, Kec. Alor Timur Laut, Kab. Alor, Kamis (01/7/2021).

Dipilihnya pasar Nailang sebagai sasaran dilaksanakannya operasi pendisiplinan Protkes, karena lebih rawan terjadinya penyebaran Covid-19 akibat kerumunan banyak orang dari berbagai penjuru.

Kegiatan pendisiplinan dimaksud dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Maritaing bersama Polsek Bukapiting, dipimpin oleh Danpos Ramil 03 Bukapiting Serka Ambrosius Magang bersama Kapolsek Bukapiting Iptu Donny.

Dalam operasi tersebut Serka Ambrosius bersama Iptu Donny menyampaikan kepada pengunjung pasar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, sehingga tidak mudah terpapar Covid-19 dan wilayah Kecamatan Alor Timur Lait terbebas dari Covid-19.

Disampaikan juga oleh Serka Ambrosius bersama Kapolsek Iptu Donny tentang 3T yakni Testing (Pemeriksaan diri), Tracing (Pelacakan), Treatment (Perawatan). Menurut Ambrosius, masyarakat harus mengerti dan memahami apa itu 3T sehingga dalam keseharian bisa melaksanakannya.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag menekankan, pentingnya pendisiplinan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) sebagai pilar pengendalian untuk mengakhiri pandemi. Bahkan, harus dilakukan bersama dengan 3T (Testing, Tracing, Treatment), dan sangat penting juga bagi masyarakat dalam menghadapi ancaman pandemi Covid-19 adalah harus mengikuti vaksinasi Covid-19.

Sesuai dengan WHO, maka vaksin merupakan salah satu dari tiga strategi untuk menangani pandemi. Yang pertama adalah perubahan perilaku 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dan 3T (tracing, testing, dan treatment), yang kedua adalah perawatan di Rumah Sakit atau therapheutic bagi yang sudah sakit, yang ketiga adalah strategi vaksinasi untuk orang-orang yang masih sehat.

“Oleh karena itu, saya menekankan bahwa seluruh masyarakat harus memahami, ketiganya harus dilakukan secara bersamaan, tidak bisa hanya salah satu. Kita harus melakukan 3M dan 3T, Therapheutic, dan vaksinasi Covid-19″, ungkap Dandim.

(Pendim 1622)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed