oleh

Kejar Target Herd Immunity, BIN Vaksinasi Warga dan Pelajar Gayo Lues

DELIKNEWS.ID, Gayo Lues – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah kabupaten Gayo Lues  menggelar vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat umum, untuk membantu mempercepat target pemerintah dalam mencapai herd immunity. Vaksinasi dilakukan di beberapa lokasi, di antaranya Terminal Kota Blangkejeren, Desa Leme Kab.Gayo Lues , kamis (25/11).

Anggota Pos BIN daerah Ucok mengungkapkan, dalam situasi pandemi seperti saat ini BIN ikut turun tangan mempercepat vaksinasi, guna memutus rantai Covid-19. Hal ini juga sesuai target pemerintah untuk mencapai herd immunity 70 persen.

“Jadi BIN di situasi seperti ini komponen bangsa ikut turun aktif di dalam percepatan vaksinasi, karena kita tahu target pemerintah itu kalau bisa mencapai 70 persen. Jadi kami juga mendapat tugas untuk melaksanakan percepatan tersebut,” kata Ucok kepada wartawan.

Dia juga mengatakan total jumlah vaksinasi untuk provinsi Aceh hari ini merupakan yang terendah bahkan di bawah papua . Di Aceh hari ini hanya mencapai  dosis 28 persen sampai dengan kunjungan presiden ke Aceh beberapa waktu yang lalu. Sehingga seluruh elemen harus dapat di dosis vaksin untuk pelajar dan untuk warga.

“Untuk di Kabupaten Gayo Lues  mulai hari ini tanggal 25 – 26 November 2021 kita menargetkan 600 warga yang di vaksin pada tiga titik kegiatan yaitu di Terminal Blangkejeren, desa Leme dan Besok di desa Kotalintang”. Jelas Ucok. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed