Kasrem 161/Wira Sakti Pimpin Wisuda Purnawira Prajurit Korem 161/WS

Share disini :

Kupang – Penerangan161 Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Harzeni Paine, S. H., M. A., memimpin Wisuda Purnawira Prajurit Korem 161/Wira Sakti di Aula Sudirman Makorem 161/WS, Jln. W.J Lalamentik Oebufu, Kota Kupang, Senin (24/02/2022).

Prosesi Wisuda Purnawira yang diselenggarakan pada hakikatnya sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan yang tulus dari satuan Korem 161/Wira Sakti kepada prajurit yang telah mencapai usia pensiun. Wisuda Purnawira prajurit dilaksanakan kepada lima prajurit terbaik yang dimiliki Korem 161/WS yakni Pelda (Purn) Agustinho Guterres Chang, Pelda (Purn) Paulus Leu, Pelda (Purn) Gerubeam Nulek, Kopka (Purn) Albino Seran dan Kopka (Purn) Abdul Gafur Bisa.

Rangkaian kegiatan prosesi Wisuda Purnawira kali ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 untuk memutus penyebaran di Wilayah NTT khususnya di Kota Kupang.

Dalam amanatnya, Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S. E., dalam hal ini yang dibacakan oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Harzeni Paine mengatakan, “semoga apa yang telah diberikan selama menjalankan tugas sebelumnya menjadi amal ibadah dan mendapatkan balasan setimpal dari Allah SWT kelak”.

”Selamat jalan, selamat berkarya dan selamat melanjutkan perjuangan. Ini bukanlah akhir dari sebuah pengabdian, melainkan sebagai wujud keberhasilan saudara selama melaksanakan tugas dan amanah sebagai abdi negara serta awal untuk berkiprah secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat”, kata Danrem.

Lanjut Komandan Korem, meski tidak lagi sebagai prajurit TNI aktif, para purnawirawan dapat terus berkarya dalam melanjutkan tugas pengabdian berikutnya sebagai warga masyarakat biasa nantinya.

“Hal ini berarti, meskipun saudara sudah tidak lagi terikat oleh aturan dalam kemiliteran, namun semangat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit tetap melekat dan tetap berkarya untuk masyarakat maupun daerah. Jadikan pengalaman tugas sebagai prajurit untuk menjalin komunikasi dengan baik kepada masyarakat, hal-hal yang baik dapat disalurkan ke masyarakat namun jika ada yang kurang baik, cukup hanya kita saja yang tahu untuk kita jadikan wahana evaluasi diri kita dan tidak perlu disalurkan ke masyarakat”, ungkap Danrem.

“Terima kasih kepada segenap prajurit yang melaksanakan wisuda purna tugas jajaran Korem 161/Wira Sakti yang telah setia dan ikhlas mengabdi untuk TNI Angkatan Darat (AD) maupun Negara selama ini”, pungkasnya.

Pada acara tersebut hadir Kasilog Kasrem 161/WS Kolonel Cpl Budi Utomo, Pgs. Dandenma Rem 161/WS Mayor Inf Pitter G, para Kabalak Rem 161/Wira Sakti serta perwakilan Bintara, Tamtama dan ASN Korem 161/Wira Sakti. ( Penrem )

Share disini :
error: Content is protected !!