Kapolri Merespons Permintaan Sinta Aulia, Anak Penderita Tumor Kaki

Share disini :

Jakarta – Seorang anak bernama Sinta Aulia yang sedang sakit tumor kaki viral di media sosial (medsos). Dalam sebuah video singkat, Sinta mengenakan pakaian polisi lengkap sembari memajang foto Kapolri di sampingnya. Sinta mengaku sangat ingin bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Pak Kapolri saya ingin sembuh. Tolong dibantu cita-cita saya ingin berobat dan sembuh,” kata Sinta Aulia dalam akun Instagram @jktnewws sebagaimana dilansir, Jakarta, Sabtu (19/2/2022).

Menanggapi permintaan anak tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit pun berjanji bakal menghubungi Sinta. Hal itu disampaikan Sigit dalam kolom komentar postingan tersebut melalui akun Instagram resminya @kepalakepolisian_ri. “Saya hubungi segera ya nak, terima kasih,” ujar Sigit.

Kapolri Hubungi Bocah Penderita Tumor Tulang, Segera Kirim Tim Dokter.

Tak berapa lama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menepati janjinya menghubungi bocah bernama Sinta Auliya Maulidiyah (10) yang menderita tumor tulang. Sebelumnya, video Sinta ingin bertemu dan dibantu Kapolri agar penyakitnya segera sembuh viral di media sosial (medsos).

Momen Sigit melakukan video call dengan Sinta terlihat dalam video yang diterima redaksi. Sigit menghubungi langsung Sinta di sela kunjungannya meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi di wilayah Jawa Timur.

“Mbak Sinta, saya sudah dapat informasi kiriman dari TikTok yang dikirim masyarakat dan anak buah saya. Apa yang mbak Sinta inginkan?” kata Sigit mengawali perbincangan.

Pengin sembuh, Pak,” ujar Sinta lirih. Dia dalam video tampak terbaring lemah di atas tempat tidur didampingi ibundanya

Oke, kalau gitu, gini ya Mbak Sinta. Habis ini nanti saya kirim tim dokter ke rumah Mbak Sinta. Setelah itu nanti hari ini juga saya minta untuk dibawa ke Jakarta pakai pesawat atau helikopter, nanti terus langsung dibawa ke rumah sakitnya polisi, Rumah Sakit Kramat Jati,” balas Sigit.

Sigit mengatakan kebetulan dirinya masih bertugas di Jawa Timur. Dia meminta maaf belum bisa menemui langsung dan berjanji setelah tiba di Jakarta akan datang menjenguk Sinta di rumah sakit.

Sigit mengatakan, Sinta boleh dirawat di Jakarta dengan didampingi orang tuanya. Dia juga mempersilakan jika Bhabinkamtibmas setempat yang selama ini ikut berupaya membantu kesembuhan Sinta untuk ikut ke Jakarta menemani.

“Mudah-mudahan Mbak Sinta bisa cepat baik ya nanti di sana ya. Selalu semangat,” ucap Sigit.

“Terima kasih, Pak,” ucap Sinta.

Kapolri lantas berbincang dengan ibunda Sinta. Ibundanya menceritakan Sinta merupakan putri mereka yang pertama. Mereka kesulitan membiayai kesembuhan Sinta karena penghasilan suaminya sebagai petani kecil.

Mendengar itu, Sigit pun berupaya menyemangati. Dia meminta agar orang tua ikut mendampingi Sinta untuk dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Mbak Sinta ditunggu nanti ketemu lagi, sampai ketemu di Jakarta, nggih. Matur nuwun,” ujar Sigit.

Ibunda Sinta hanya bisa menyeka air matanya terharu mendengar hal tersebut. Dia dan putrinya mengucapkan terima kasih kepada Sigit.

“Nggih, assalamualaikum,” ujar Sinta.

“Waalaikumsalam, nggih,” sahut Sigit.

Sebelumnya, di medsos viral seorang anak perempuan yang menderita tumor tulang ingin bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dia berharap Sigit juga bisa membantu dalam upaya kesembuhannya.

Anak perempuan yang menderita tumor tulang ini bernama Sinta Auliya Maulidiyah. Dia merupakan warga Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.(red)

Share disini :
error: Content is protected !!