Kapolresta Tangerang Pererat Silaturahmi Bersama Awak Media

Share disini :

DELIKNEWS.ID | Tangerang – Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugraha,SH.,S.I.K.,M.Si.,mengajak sejumlah wartawan di Kabupaten Tangerang mancing ikan bareng di kolam pemancingan Resto Kampung Kelapa, Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Sabtu, (19/3/2022).  Kegiatan tersebut sengaja digelar Kapolres dalam rangka mempererat silaturahmi antara jajarannya dengan awak media yang biasa melakukan peliputan di wilayah hukum Polresta Tangerang.

Zain mengatakan jika antara jajaran kepolisian dan awak media memiliki hubungan yang saling membutuhkan. Jajaran kepolisian membutuhkan ekspose berbagai hasil kinerja yang telah dicapai dan awak media membutuhkan bahan berita untuk disampaikan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan mancing ini silaturahmi antara jajaran Polresta Tangerang dan semua wartawan bisa terjalin kami erat,” ujar mantan perwira menengah di bagian  Analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Umum Bareskrim Polri ini dalam sambutannya.

“Karena antara wartawan dan aparat kepolisan saling membutuhkan maka tentunya silaturahmi dan kekompakan harus tetap terjaga,” ujar pria lulusan Akademi Polisi (Akpol) 1997 ini.

Zain menambahkan jika, dengan mancing ikan secara tidak langsung dapat menguji kesabaran dan diperlukan ketenangan.

“Teknik memancing, umpan pancing memang diperlukan. Tapi kesabaran lebih diperlukan dalam segala hal termasuk mancing,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Zain berharap, rekan-rekan wartawan dapat memberikan masukan saran dan kritik positif demi kemajuan pelayanan Polresta Tangerang kedepan.

“Saya minta kalau ada saran yang baik sampaikan, dan kedepan akan selalu berdampingan dalam kemajuan Polresta Tangerang,” tukasnya.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin, mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Tangerang dan jajaran, atas waktu dan caranya mempersatukan dan mensinergikan media dengan Polri lewat mancing bareng. Menurut redaktur di salah satu media cetak di Tangerang ini, kegiatan ini bisa sedikit mengobati kejenuhan di kalangan wartawan akibat adanya pandemi Covid-19.

“Terima kasih Pak Kapolres sudah ngajak refreshing, mudah-mudahan media dan polri selalu ‘Sehati’ sesuai slogan Polresta Tangerang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Sangki berharap agar jajaran Polresta Tangerang bisa mengakomodir kebutuhan wartawan berupa ruangan Media center bagi wartawan. Keberadaan media center tersebut jelas dibutuhkan untuk memudahkan wartawan dalam beraktifitas.

“Dengan adanya media center pasti membuat wartawan akan semakin mudah dalam menjalankan profesinya khususnya dalam meliput kegiatan-kegiatan terkait kepolisian,” pungkasnya. (Lilik Adi Goenawan)

Share disini :
error: Content is protected !!