oleh

Kapolres Bima Pastikan Vaksinasi Massal di Halaman Mapolres Bima Berjalan Sesuai Protokol Kesehatan

-Polri-102 views

DELIKNEWS.ID, Bima – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kepolisan Resot Bima Polda NTB dan Polsek Jajaran dalam menekan laju penyebaran Virus Covid-19 mulai dari memberikan sosialisai dalam berbagai kegiatan, membagikan masker secara gratis bahkan penindakan tegas itu semua dilakukan demi memutus matarantai penyebaran Virus Covid- 19 yang sudah banyak menelan korban jiwa dan tidak memandang usia ini.

Menyambut nari jadi Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021, Polres Bima dan Polsek jajaran melaksanakan Vaksinasi Nasional bersma TNI-POLRI, Dengan Mengusung Tema “Sehari Satu juta orang” Bertempat Di Mako Polres Bima maupun Polsek Jajaran yang dilaksanakan secara serentak di 34 wilayah Polda se-Indonesia Sabtu 26/06/21 Sekitar Pukul 08:00 Wita.

Baca Juga :   Masyarakat Gayo Lues Antusias Ikuti Vaksinasi Massal 1 Juta Vaksin Untuk Indonesia

Giat vaksin di gelar d halaman Mapolres Bima Polda NTB yang dihadiri Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K., Waka Polres Bima KOMPOL Yusuf, PJU Polres Bima, dr. Adi Winarko selaku Ketua Tim Vaksinator RSUD Bima serta Keluarga/masyarakat yang akan di Vaksin.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K, Melalui Kasi Humas Polres Bima IPTU Adib Widayaka Mengatakan, Kapolres Bima Mengucapkan terima kasih kepada Tim Kesehatan Kabupaten Bima yang senantiasa menjadi garda terdepan dalam menanggulangi penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polres Bima ujarnya.

Lanjut Adib dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, pemerintah menggalakkan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri dengan target 1 juta orang per hari, masyarakat tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi, dengan vaksin masyarakat turut serta dalam membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan covid-19.

Baca Juga :   Upaya Kapolsek Klari Monitoring Gerai Vaksinasi Presisi, demi Herd Immunity Warga

Dalam kesempatan ini juga saya mengimbau kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi, agar tetap mematuhi 5M demi menekan laju penyebaran virus corona. Yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, pungkasnya.

dr. Adi Winarko selaku Ketua Tim Vaksinator RSUD Bima menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Bima yang telah membantu menyelenggarakan kegiatan ini guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan bebas Covid 19, bahwa program vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penularan virus Corona, pemberian Vaksin Covid-19 terbagi menjadi dua dosis, yaitu pemberian dosis pertama dan dosis kedua vaksin Covid-19. Waktu terbaik untuk menerima dosis kedua adalah 28 hari sejak pemberian dosis pertama, jelas Adib.

Baca Juga :   PPKM Darurat Level 4, Polsek Cisompet Polres Garut Giatkan Patroli

” Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo., S.I.K yang di hubungi Awak Media ini via Whastap menjelaskan sampai saat ini pukul 15:00 Wita Polres Bima dan Polsek Jajaran telah melaksanakan vaksinasi masyarakat sebanyak 2.297 orang dari target 2.212 orang dan masih ada beberapa Puskesmas sampai saat ini yang masih melakukan Vaksin covid-19 ujar pria bermelati dua ini.”

(Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed