oleh

Kadivpas Aceh Sosialisasi Syarat Asimilasi Covid-19 bagi Narapidana

-Berita, Daerah-46 views

” Kakanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman dan Kadivpas Aceh Heri Azhari didampingi Kalapas Narkotika Langsa, senin (5/7/2021) “

DELIKNEWS.ID, ACEH. Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh Heri Azhari pada acara penutupan rehabilitasi sosial penyalahgunaan narkoba di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II B Langsa melakukan sosialisasi terhadap Permenkumham Nomor 24 Tahun 2021 tentang syarat dan tata cara asimilasi, PB, CMB dan CB dihadapan warga binaan yang telah mengikuti program rehab sosial sejak Januari 2021 sampai Juni 2021. Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh Heri Azhari meminta warga binaan setelah selesai rehabilitasi untuk taat asas dan tidak mengulangi perbuatan memakai narkoba, “pasca rehab kami akan melakukan evaluasi hasil pelaksanaan rehabilitasi sosial yang saudara ikuti, baik evaluasi terbuka dengan cara test uriene maupun evaluasi tertutup dengan mengamati perubahan prilaku dan program pembinaan yang saudara ikuti, ujar Heri Azhari dihadapan peserta rehab di Mushalla Lapas Narkotika Langsa.

Baca Juga :   lKunjungan Minister of Oceans and Fisheries Republic of South Korea ke Waduk Jatiluhur
Ket Gambar : Warga Binaan Lapas Narkotika Langsa saat mendengarkan sosialisasi syarat Asimilasi di rumah terkait Covid-19.

Dalam acara sosialisasi tersebut Heri Azhari menguraikan tentang program pembinaan asimilasi dirumah bagi narapidana yang memenuhi syarat secara substantif dan administratif sebagaimana diatur Peraturan Menteri Hukum dsn HAM RI nomor 24 Tahun 2021 tentang perubahan atas Permenkumham No 32 Tahun 2020 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat bagi Narapidana dan Anak dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

Baca Juga :   Ibu Andi Asmiaty Ketua DPW Partai UKM Indonesia Propinsi Sulbar Meninggal Dunia

Kadivpas menyampaikan bahwa kebijakan pemerintah melalui Menteri Hukum dan HAM dalam pencegahan dan penannggulangan penyebaran Covid-19 di Lapas memberikan asimilasi di rumah, pembebasan bersyarat , cuti menjelang bebas dan cuti bersyarat bagi narapidana yang dipidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun, jadi saudara-saudara yang sudah mengikuti program rehabilitasi apabila memenuhi syarat akan diberikan hak saudara untuk menjalani Pembebasan Bersyarat apabila tanggal 2/3 masa pidana dan asimilasi bagi anak apabila tanggal 1/2 masa pidana paling lambat tanggal 31 Desember 2021, pungkas Heri Azhari. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed