K3S Kecamatan Tapos Adakan Seleksi FLS2N Tingkat SD/MI

Share disini :

Tapos Depok, Deliknews. id – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Tapos menggelar Seleksi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N) Tingkat Kecamatan Tapos diikuti oleh 4 gugus, kurang lebih sebanyak 17 Sekolah Dasar Negri dan Swasta se kecamatan Tapos ,yang diselenggarakan di UPTD SDN Sukatani 4 ,Jalan Jeruk Raya Pondok Sukatani Permai Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos Kota Depok.Kamis (24/3/2022).

Kegiatan FLS2N di laksanakan sejak pukul 08 : 00 WIB sampai dengan selesai, dengan jenis lomba yang di tampilkan terdiri dari lomba kriya anyam, cerita bergambar,menyanyi solo(solo song), pantomim dan seni tari.

Acara yang di hadiri oleh Nani Heryani, M.Pd Ketua K3S Kecamatan Tapos, Seluruh Kepala sekolah sdn Negri dan swasta se Kecamatan Tapos.

Nani Heryani mengatakan “pada kegiatan lomba kali ini ada lima rangkai perlombaan dalam kegiatan FLS2N. Yakni, solo song, seni tari, pantonim, gambar bercerita, dan kriya anyam,”ujarnya.

“Selain lomba, kegiatan ini juga sekaligus sebagai seleksi di tingkat kecamatan. Karena peserta yang keluar sebagai juara pertama akan diikutsertakan dalam lomba yang sama di tingkat Kabupaten Tulungagung,” ujar Nani.

Lebih lanjut Nani memaparkan “FLS2N ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya, untuk memberikan wadah berkreasi siswa sekolah dasar, yakni dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal. “Sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan. Khususnya di Kecamatan Tapos,” paparrnya.

“Hasil yang diharapkan, melalui seleksi ini, akan dipilih calon peserta yang nanti akan mewakili Kecamatan Tapos di tingkat kabupaten,” pungkasnya .

Sampai berita ini terbit pengumuman pemenang masih menunggu  hasil keputusan dewan juri.

Acep Sanusi

Share disini :
error: Content is protected !!