JEMBATAN GANTUNG MODEL JEMBATAN SURAMADU SELESAI DIBANGUN DI DESA SIHUIK-KUIK

Share disini :

TAPANULI SELATAN, DELIKNEWS.ID – Pembangunan Jembatan Gantung di Kampung Aek Kapur, Desa Sihuik-kuik, Kec. Angkola Selatan, Kab. Tapanuli Selatan menelan anggaran senilai Rp.434.943.000,- TA. 2021 hampir setengah Milyar yang bersumber dari Dana Desa TA. 2021 Sudah selesai dikerjakan oleh TPK Desa Sihuik Kuik 27 Februari 2022 lalu dengan Volume Kegiatan : 29 x 2,5 meter dengan model Jembatan Gantung tersebut terlihat cantik seperti Model JEMBATAN SURAMADU yang menghubungkan Kota Surabaya dengan Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur dengan melengkung di posisi tengah jembatan Gantung, sehingga Konsep pembuatan jembatan gantung ini menjadi perhatian bagi masyarakat dan pengguna Rambin tersebut.

Jembatan gantung tersebut difungsikan untuk menghubungkan dan memperlancar arus lalu lintas barang hasil Petani Pekebun di Desa Sihuik-kuik, Kec. Angkola Selatan nantinya. Jembatan tersebut bisa dilewati Mobil Truck untuk mengangkut Tandan Buah Kelapa Sawit ( TBS ) hingga 2 Ton.

Borail Siregar, sangat berterima kasih atas selesainya jembatan tersebut,  ” Karena Ratusan KK warga Desa Sihuik kuik berkebun di seberang sungai Batang Salai , sehingga Hasil Panen Sawita dan Lain lain dapat mudah terbawa ke pinggir jalan atau ke Pabrik Kelapa sawit di Angkola Selatan,”  tuturnya pada Media ini.

Sementara itu, Uba Pasaribu, selaku Kepala Desa Sihuik-kuik menyampaikan bahwa,

” Konsep pembangunan Rambin ini ini sengaja dibuat melengkung di tengah seperti jembatan yang panjang sehingga daya tahan pun menjadi kuat dan tidak mudah goyang, Biasanya Rambin itu lantainya Model DATAR saja, kali ini kita coba dulu yang lantai melengkung,” Pungkas Pasaribu pada DELIKNEWS.ID minggu lalu. ( uba nuali hsb )

Share disini :
error: Content is protected !!