oleh

Jelang Puncak Peringatan HUT Ke-76 TNI AL, Koarmada II Gelar Ibadah dan Doa Bersama

-Berita, Religi, TNI,-36 views

DELIKNEWS.ID, Surabaya – Jelang Puncak Peringatan HUT Ke-76 TNI AL Tahun 2021, Keluarga Besar Komando Armada II menggelar kegiatan doa bersama secara serentak untuk kelancaran sekaligus mendoakan para Pahlawan pejuang Bangsa yang dilaksanakan di tiga tempat Ibadah Koarmada II diantaranya Masjid Al-Mahdi, Gereja Maria Ratu Damai Pasiran, Gereja GPIB Pasiran dan Pura Jala Wira Dharma dengan tema “ Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh “. Kamis (09/09).

Doa bersama di Masjid Al-Mahdi dilaksanakan usai sholat Magrib berjamaah, dirangkai dengan pembacaan Surat Yasin dan Tahlil yang di pimpin oleh Kasubdisbintal Koarmada II Letkol Laut H.M. Anshori untuk memohon keselamatan dan kesuksesan selama pelaksanaan Upacara Puncak Peringatan HUT Ke-76 TNI AL yang jatuh pada tanggal 10 September. 

Sementara itu ibadah dan doa Bersama prajurit yang beragama Katolik dilaksanakan di Gereja Maria Ratu Damai Pasiran yang dipimpin oleh Pastor Edy dan di Gereja GPIB Galilea dipimpin oleh Pendeta Wattanabe Pasaribu M.Th. Sedangkan prajurit yang beragama Hindu melaksanakan Ibada dan doa bersama di Pura Jala Wira Dharma yang dipimpin oleh Jero Mangku Nengah Labi.

Dalam kesempatan itu, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P, M.Tr.(Han) yang hadir bersama seluruh Pejabat Utama serta prajurit Koarmada II yang beragama Islam di Masjid Al Mahdi Koarmada II mengatakan, “ Doa bersama ini dilaksanakan agar pemimpin dan personel TNI AL diberikan kesehatan, kekuatan, ketabahan dan dikuatkan Imannya agar terhindar dari Virus Covid-19 supaya dapat melaksanakan tugas menjaga samudera di negara Indonesia agar kedepan lebih baik dan jaya, “ ungkap Pangkoarmada II

“ Hal tersebut juga selaras dengan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19, “ pungkas Pangkoarmada II.

Selama pelaksanaan doa bersama ini dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta air mengalir.

(Pen2).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed