oleh

JANGKAR Apresiasi Terkait Aksi Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) Menyikapi Polemik di Bank Bukopin

-Berita, Daerah-47 views

DELIKNEWS.ID. MAKASSAR – Ketua LSM Jaringan Penggiat Anti Korupsi dan Kriminal (Jangkar) Sulsel, Sahabuddin Alle apresiasi aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Bank Bukopin Panakkukang Jl. Pengayoman Ruko Mirah II-20 Panakukang Makassar, Selasa (13/07/21).

“Kami apresiasi langkah teman-teman Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) dalam menyampaikan aspirasi terkait polemik yang terjadi di Bank Bukopin yang diduga melakukan pembiaran dalam proses pembuatan Kartu Kredit/Kartu Pembiayaan atas nama RINI NOVIATI yang menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) terhitung sejak tanggal 27 April 2015 atas nama pemilik Dian Herliana Rosa yang merasa dirugikan dalam proses akad kredit di Bank lain tanpa melalui mekanisme persyaratan dalam membuat kartu kredit”. Pungkas Sahabuddin Alle
Lanjut kata dia “tuntutan teman-teman Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) itu sah-sah saja kenyataannya Dian Herlianan Rosa Selaku pemilik NIK tersebut merasa dirugikan dalam proses akad kredit di Bank lain dan jika benar terjadi kesengajaan dalam penggunaan NIK tersebut maka bisa kena pidana dan ini harus diusut tuntas,”. Tegas Sahabuddin Alle
Dalam aksinya Jendral lapangan Ari Salim mengatakan Sehubungan dengan adanya indikasi dugaan pembiaran dalam proses pembuatan Kartu Kredit/Kartu Pembiayaan atas nama RINI Noviati.

Baca Juga :   Tidak Main-main, Kapolres Lakukan Tes Urine Kepada Pejabat Utama dan perwira Polres Garut

“Dengan adanya pembiaran dalam proses pembuatan kartu kredit yang menggunakan NIK keluarga kami terhitung sejak tanggal 27 April 2015 atas nama pemilik Dian Herliana Rosa yang merasa dirugikan dalam proses akad kredit di Bank lain terkesan tanpa melalui mekanisme persyaratan dalam membuat kartu kredit,” ujarnya dalam orasi.

Baca Juga :   PKN Melaporkan Komisioner Komisi Informasi Sumatera Selatan kepada Presiden Jokowi

Dia juga menyampaikan dalam orasinya “Olehnya itu kepala Bank Bukopin Panakukang wajib dicopot dari jabatannya karena membiarkan dan ada indikasi praktek yang terselubung, ini jelas adanya pemalsuan identitas dan harus dijerat hukum,” tutupnya.

Baca Juga :   TNI AL, Kodiklatal Gencarkan Serbuan Vaksin Kepada Kapal-Kapal Niaga di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Aksi ini dikawal ketat personil Polsek Panakkukang dan Polrestabes Makassar. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed