oleh

Isu-isu Pernikahan Dini Di tengah Pandemi

-Berita, Daerah, Ragam-26 views

Deliknews.id. Bantul – Kantor Urusan Agama (KUA) Kapanewon Sewon Kab. Bantul gelar bimbingan keluarga sakinah kepada satuan tugas (Satgas) Pustaka Sakinah. Satgas yang di dalamnya terdiri dari Koordinator Satgas tingkat Desa yakni Kasi Pelayanan atau Kamito Se-Sewon, MWCNU Sewon, PCM Sewon, Muslimat NU Sewon, Aisyiyah Sewon, IPHI Sewon, DMI Sewon, Penyuluh Agama Islam Fungsional, Penyuluh Agama Islam Non PNS KUA Sewon.

” Kita berharap dengan menghadirkan Narasumber yang berkompeten yakni, Dr.Siti Rohmah Nurhayati, M.Si dan Dra. Fadhilah. Sehingga, dapat memberikan pengetahuan pembinaan ketahanan keluarga kepada Satgas Pusaka Sakinah sebagai bekal dalam memberikan edukasi terhadap para keluarga ditingkatkan Gresroot.” Harap Kepala KUA Sewon, Mustafid Amna, S.Ag, M.H, Rabu, 22 September 2021 di Warung Omah Sawah (WOS) Sewon.

Penyuluh Agama yang juga pemandu acara, Rustam Nawawi menyampaikan, ” Narasumber Instruktur Pusaka Sakinah, Dr. Siti Rohmah Nurhayati, M.Si menyampaikan tentang isu-isu perkawinan anak usia dini, terkait bahaya ajakan nikah muda lewat media sosial (medsos). Namun, nikah muda itu dampaknya dapat merugikan negara, riskan kematian sang Ibu, kedewasaan, ekonomi dan memiliki anak Stunting. Jelasnya

Sedangkan Narasumber dari PW Muslimat NU DIY, Dra. Fadhilah lebih pada bagaimana cara mengelola konflik rumah tangga dan ada simulasi konflik keluarga yang di peragaan oleh peserta. Imbuhnya. (Rus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed