Ini Harapan Bupati Saat Buka Ajang MTQN Ke-54 Tingkat Kabupaten Tapsel Tahun 2022

Share disini :

TAPSEL, DELIKNEWS.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, SPt, MM mengharapkan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-54 Tingkat Kabupaten Tapsel tahun 2022, sebagai wujud nyata keinginan yang kuat Pemkab Tapsel untuk membumikan Al-Qur’an serta menegakkan syariat Islam.

Hal ini disampaikan Bupati saat membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-54 Tingkat Kabupaten Tapsel di Lapangan Bola Sarasi, Lingkungan I, Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola Sangkunur, Minggu (13/3) malam.

“Sesungguhnya Al-Qur’an merupakan garis-garis besar haluan umat yang abadi dan menjadi penjelas bagi segala petunjuk dan rahmat,” katanya.

Sehingga hal ini menjadi Tema MTQN ke-54 Tingkat Kabupaten Tapsel tahun 2022 yakni, “Sinergi MTQ satukan langkah mewujudkan masyarakat qurani yang maju untuk Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera”.

“Kiranya melalui tema MTQN ke-54 ini akan tumbuh generasi muslim Tapsel yang cinta alquran, berakhlak, beriman dan bertaqwa serta berjiwa pembangun,” sebutnya.

Harapan saya, bahwa sinergi adalah hubungan yang menghasilkan sesuatu yang optimum. Dalam hal ini, sudah lebih dua tahun seluruh dunia termasuk Tapanuli Selatan menghadapi Covid-19. Tapsel sendiri telah menunjukkan kerjasama yang baik dalam menghadapi Covid 19 dan telah berhasil melakukan vaksinasi terhadap seluruh warga untuk dosis 1 lebih dari 70% dan dosis 2 pun sudah lebih dari 70%.

Sehingga semangat inilah yang dibawa dalam MTQN ke-54 sebagai upaya menaikkan sendi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat setelah kita menghadapi pandemi.

Sebagai kaum Muslim tentunya penerapan ajaran Islam melalui ajaran-ajaran Al-Qur’an perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menunjukkan pola pikir dan peradaban yang maju sehingga akan semakin memudahkan dalam mencapai tujuan Tapanuli Selatan yang lebih, sehat cerdas dan sejahtera.

Oleh karena itu kami berharap kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-54 tahun ini, dapat berjalan aman dan tertib, harap Dolly.

Disamping itu, Dolly juga mengingatkan peserta MTQN dan masyarakat yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini diadakan masih dalam situasi Pandemi.

Untuk diketahui, kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini diikuti oleh Kafilah dari 15 Kecamatan se Kabupaten Tapsel. Dan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini digelar selama tiga hari mulai tanggal 13 sampai 15 Maret 2022, jelas Dolly.

Tampak hadir, unsur Forkopimda yakni Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Ketua DPRD Husin Sogot Simatupang, mewakili Kajari Tapsel, Sekda Parulian Nasution, Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Parulian Nasution, pimpinan OPD dan undangan yang hadir termasuk kafilah dan dewan hakim. (Uba Nauli Hasibuan )

Share disini :
error: Content is protected !!