Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep Gelar Aksi di Depan Kantor Bupati Sumenep

Share disini :

Sumenep – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IMKS) menggelar unjuk rasa (Aksi) di depan kantor Bupati Sumenep.

Aksi tersebut merupakan bentuk kekecewaan Mahasiswa terhadap pemkab yang tidak serius mengurus Transportasi laut di kepulauan Kangean.

” aksi ini di gelar atas dasar keresahan masyarakat kepulauan,”kata Ahmad Hari  kordinator lapangan (korlap) aksi saat menyampaikan orasi. Senin 07/03/2022

“Kami atas nama Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IKMS) menuntut Bupati Sumenep untuk segera memperbaiki PT. Sumekar Line,” kata orator.

Lebih lanjut ia mengatakan agar kapal Sumekar I dan Sumekar III dioperasikan kembali, pasalnya akses kapal menuju Kangean sangat minim dan memperhatinkan.

“Sesuai dengan Peraturan Daerah Kaupaten Sumenep No. 11 Tahun 2020 Tentang Perusahaan Perseroan Daerah Sumekar Pasal 42 yang menyatakan bahwa “Pemerintah Kabupaten Sumenep Melakukan Pembinaan tehadap Pengurusan BUMD.” Pungkasnya.

Dalam tuntutannya IMKS meminta agar Pemerintah Kabupaten Sumenep, khususnya Bupati Sumenep agar dalam waktu dekat melakukan hal-hal berikut:

1. Mendesak PT. Sumekar Line agar segera memperbaiki dan mengoprasikan Kapal DBS Sumekar I dan III

2. Mencarikan alternatif kapal sebagai pengganti kapal Sumekar I dan III selama masa Docking (perawatan) sebelum memasuki Bulan Ramadhan

3. Mengevaluasi managemen PT. Sumekar Line baik secara Instansi maupun pelayanan. (Red)

Share disini :
error: Content is protected !!