HUT Satpol PP ke-72 dan Satlinmas ke-60 Adakan Donor Darah Serentak Seluruh Wilayah Indonesia

Share disini :

Palembang – Donor darah serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka HUT Satpol PP ke-72 tahun dan Satlinmas yang ke-60 tahun . Yang di gelar di Halaman Kantor Satpol PP Kota Palembang, Senin (7/3/2022).

Yang menghadiri acara ini Wakil walikota Palembang Fitri Agustinda, Kasat Pol PP Sumsel Aris Saputra, Kadis Komimfo.

Kasat Pol PP Kota Palembang, Guruh Agung Putra Jaya mengatakan, kegiatan bakti sosial hari ini dalam rangka HUT Satpol PP ke-72 dan Satlinmas ke-60.

“Kegiatan bakti sosial ini total dilakukan sebanyak 320 orang yakni dari Satpol PP Kota sebanyak 170 orang dan Linmas sebanyak 100 orang serta Forum Batak Intelektual sebanyak 50 orang,” katanya.

Lanjut Kasat, kegiatan ini terintergritas dari rapat koordinasi pada tanggal 3 sampai 5 2022 di Jakarta. “Hasil rapat koordinasi tersebut ditindak lanjuti dengan kegiatan bakti sosial ditingkat daerah secara serentak se-Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, Kabid Penegakkan Peraturan Perundang- Undangan Satpol PP, Budi Norma mengatakan, Kegiatan donor darah hari ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Satpol PP Kota Palembang yang yang Ke-72 tahun dan Hut Satlinmas yang ke-60 tahun.

Budi menambahkan, ” dan donor darah serentak di seluruh wilayah Indonesia. Hari ini yang mendaftar donor darah sebanyak 320 pendonor. Pendonor darah ada yang dari Linmas, Linmas kecamatan dan kelurahan, satpol PP dan dari Forum Batak Intelektual Sumsel,” katanya.

Lanjutnya Budi menuturkan, Target sebenernya tidak ada tapi mudah-mudahan. Dan donor darah juga di adakan untuk hari ini saja. Dan mudah- mudahan darah ini sangat berguna bagi masyarakat kota Palembang pada khususnya, unuk masyarakat Sumatera Selatan pada umumnya dan seluruh masyarat Indonesia.

Budi megucapkan, ” Mudah- mudahan kegiatan Satpol PP se- Indonesia ini dengan melaksanakan serentak donor darah ini, apa yang di lakukan Satpol PP ini berguna bagi bangsa Indonesia Untuk covid-19 ini,” paparnya.

” Motivasi untuk para pedonor, donor ini baik untuk kesehatan dan donor ini sangat bermanfaat bagi orang lain karena setetes darah kita bisa menyelamatkan banyak untuk orang lain,” pungkasnya. ( Ocha )

Share disini :
error: Content is protected !!