HUT Kostrad ke-61 Kostrad, Batalyon Mandala Yudha Melakukan Ziarah Ke Makam Pahlawan

Share disini :

BANTEN — Dalam rangka memperingati HUT ke-61 Kostrad yang jatuh pada 6 Maret 2022 , prajurit Batalyon melaksanakan Ziarah ke makam pahlawan Rangkasbitung Kabupaten Lebak pada hari Jum’at ,(4/3/2022).

Dalam kesempatan itu komandan Detasemen Markas (Mayor Inf I Made Denni) memimpin upacara sebagai inspektur mewakili Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad (Kolonel Inf Slamet.S.Sos .,M.Han.) .

Upacara yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Komandan Detasemen Markas .

Usai upacara , prajurit dan persit melaksanakan tabur bunga ke sejumlah makam pahlawan diikuti oleh sejumlah seluruh peserta yang hadir.

Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa mengorbankan jiwa raganya, berjuang dan gugur demi  kejayaan Nusa dan bangsa . Disamping itu,dengan mengenang jasa-jasa pahlawan. Hal membuktikan bahwa, generasi penerus senantiasa mengingat perjuangan mereka. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Selain itu sehari sebelum melaksanakan Upacara ,Batalyon Mandala Yudha telah melaksanakan kegiatan bedah rumah dalam rangka HUT Kostrad ke-61 sebagai wujud program karya bakti . Yang mana, khusus untuk kegiatan bedah rumah Batalyon Mandala Yudha juga memberikan tempat tinggal yang layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan.

Lettu Kav Johan Adhitama yang mewakili Danyon Mandala Yudha ( Kolonel Inf Slamet. S.Sos.,M.Han.). Mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan dan ditujukan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Dimana  kegiatan kali ini dikerjakan di rumah Ismail salahsatu warga Desa Cikulur. Yang dalam kehidupan sehari-harinya bekerja sebagai buruh serabutan,”ungkapnya.

Sementara itu, Ismail penerima bantuan dari TNI tersebut sangat berterimakasih atas apa yang telah diberikan kepadanya.

“Terimakasih kepada TNI dan semoga bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan serta kelancaran dalam berdinas,”pungkasnya.

Kegiatan berjalan lancar dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi kemudian dirangkai dengan pemberian sembako. (Red)

Share disini :
error: Content is protected !!