Heboh !!! Oknum Kades di Lampung Timur di Gerebek Warganya

Share disini :

DELIKNEWS.ID, Lampung Timur – “Jangan bermain api, kau terbakar nanti”, mungkin pepatah itu yang pantas diibaratkan pada kejadian yang menimpa MD oknum Kepala Desa Karang Anom, Kecamatan Wawaykarya, Kabupaten Lampung Timur.

Terjadi pada dini hari sekitar pukul 04
.00 WIB, kurang lebih warga ramai-ramai menggerebek oknum Kepala Desa Karang Anom yang diduga sedang melakukan perbuatan perselingkuhan dan perzinahan. Bermula dari kecurigaan akan gerak-gerik seorang oknum Kades, warga beramai-ramai membuntuti dan mendapati kades masuk kerumah salah seorang wanita yang sedang tidak bersama suaminya karena sedang merantau ke luar negeri.

Saat akan digedor, tiba-tiba MD keluar dari pintu belakang rumah tersebut, lalu warga menangkapnya dan melapor ke polisi. Saat itu juga, pihak kepolisian Polsek Waway karya segera turun ke Tempat Kejadian Perkara, lalu membawa MD untuk diamankan dan dimintai keterangan.

Warga pun ramai-ramai mendatangi Polsek, dan menyampaikan tuntutan. Adapun tuntutan warga agar oknum Kades segera membuat pernyataan secara tertulis untuk mengundurkan diri, serta keluarga sang oknum tidak dilibatkan dalam urusan pemerintahan Desa Karang Anom kedepannya.

“Ini kejadian yang kedua kalinya, dia (MD) harus membuat pernyataan secara tertulis untuk mengundurkan diri dari jabatannya, dan kemudian kedepannya kami minta agar tidak ada keterlibatan keluarga kades dalam urusan desa, apalagi dijadikan PJ”, sebut warga saat berkumpul didepan kantor Polsek.

Oknum kades pun akhirnya membuat surat pernyataan mengundurkan diri dari jabatan nya sebagai Kepala Desa (Kades) Karang Anom, Kecamatan Wawaykarya, Lampung Timur.

Surat pernyataan tersebut di bacakan oleh perwakilan warga desa Karang Anom di hadapan Camat Wawaykarya ACHMAD NAUFAL, dan anggota kepolisian Polsek Wawaykarya beserta puluhan masyarakat Karang Anom.

Adapun isi surat pernyataan tersebut 
Nama : MN
Jabatan : Kepala desa Karang Anom

Dengan ini menyatakan bahwa terhitung hari ini rabu tgl 02.03.2022 meletak kan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala desa karang anom beserta istri dan anak saya yang menjabat sebagai perangkat desa.

Ditandatangani oleh MD disaksikan oleh Sekretaris Desa, Camat, Kadus, BPD dan perwakilan warga. (*Isi Surat)

Sementara itu, ditempat terpisah Camat Wawaykarya, ACHMAD NAUFAL.SE.M.M., mengungkapkan bahwa,

Membenarkan kejadian penggerebekan tersebut, pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan karena ia belum di beri surat pernyataan pengunduran diri yang di buat oleh oknum kades Karang Anom,

“Kami akan pelajari dulu dan akan kita sampaikan ke pak Bupati melalui dinas PMD Kabupaten Lampung Timur.” ungkapnya.

(Harun Al-Rasyid)

Share disini :
error: Content is protected !!