oleh

Hari Ke 4 Penindakan PPKM Darurat Kota Medan

-Berita, Daerah-179 views

DELIKNEWS.ID, Medan – Polsek Medan Timur bersama TNI dan pihak kecamatan melakukan razia disejumlah kawasan di Medan Timur guna memantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilaksanakan di Kota Medan mulai hari, Kamis (15/7) sore.

Razia PPKM Darurat ini dilakukan petugas terhadap toko-toko yang masih membuka gerainya. Di mana, sebelumnya petugas telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar pada saat PPKM Darurat tidak ada yang membuka toko terutama yang non esensial.

Baca Juga :   Disdamkar Garut Kembali Tangani Dua Kejadian Kebakaran Dalam 1 Hari

Kapolsek Medan Timur, Kompol M. Arifin mengatakan bahwa dalam razia PPKM Darurat tadi, pihaknya ada melakukan tindakan terhadap toko yang masih membuka dagangannya.

“Ada tiga toko yang kita tindak tadi dan langsung kita berikan surat untuk dilakukan sidang di Kantor PKK Pemko Medan yang berada di Petisah,” kata Kapolsek didampingi Danramil 02/MT Kapten Kav Bina Satria Sembiring dan Camat Medan Timur Oddie Batubara kepada wartawan.

Baca Juga :   Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Bantu Pemda Tolikara Dalam Penyelenggaraan Upacara

Arifin menuturkan bahwa toko-toko yang ditindak oleh petugas tadi seperti toko keramik, toko elektronik dan rumah makan mencoba untuk membuka diam-diam dagangan mereka.

“Padahal sebelumnya toko-toko yang ada di kawasan Medan Timur ini sudah diberitahukan sebelum PPKM Darurat ini dilaksanakan,” tuturnya.

Baca Juga :   Hendardi : TWK Sudah Legal dan Konstitusional, BKN dan KPK Bisa Ambil Sikap

Arifin menegaskan bahwa untuk ke depannya, apabila pemilik toko masih membuka dagangannya. Maka, petugas akan terus melakukan tindakan.

“Yang pasti akan kita lakukan sidang di tempat. Terkait penyegelan diserahkan kepada pihak Pemko Medan,” tegasnya.

Arifin mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan PPKM Darurat ini.

“Kepada masyarakat agar mematuhi surat edaran dari Wali Kota Medan dalam PPKM Darurat,” imbaunya.

(Leodepari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed