oleh

Hadiri Rapat Sosialisasi Desa Siaga Kesehatan, Babinsa : Kita Harus Tegas Masalah Protkes

-Berita, TNI,-73 views

DELIKNEWS.ID, KALABAHI – Babinsa Koramil 1622-01/Kalabahi Koptu Fernandes Aborabung, Sabtu (26/6/2021) menghadiri rapat sosialisasi pembentukan Desa Siaga Kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 di wilayah Kecamatan Pulau Pura.

Dalam arahannya, Koptu Fernandes menegaskan agar semua pihak terutama aparat Pemerintah dan juga tokoh-tokoh yang ada diwilayah Kecamatan Pulau Pura agar tegas dalam menegakkan protokol kesehatan (Protkes) 3M, sehingga upaya yang kita lakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19 bisa maksimal.

Baca Juga :   RiceBox Partai PSI Peduli Isoman di kabupaten Bogor

“Kita sebagai aparar harus tegas yaitu aparat dan tokoh-tokoh tegas memberikan contoh yang bagi masyarakat dalam melaksanakan protkes 3M. Itu kuncinya agar masyarakat melihat dan mengikuti himbauan yang disampaikan”, kata Babinsa Koptu Fernandes Aborabung.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag melalui Danramil 1622-01/Kalabahi Kapten Inf Fahrudin kepada media mengatakan, untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) apalagi saat ini dalam menghadapi ancaman varian delta, maka semua pihak harus serius dan tegas masalah protkes.

Baca Juga :   Kodim 1801/Manokwari Gelar Tradisi Penyambutan Dandim Baru

“Jangan dianggap main-main soal ancaman virus Covid-19 varian delta. Varian baru lebih ganas dan cepat tertular. Maka apa yang disampaikan Babinsa adalah bukti kecintaan TNI terhadap masyarakat”, kata Fahrudin.

Ditambahkannya, selain protokol kesehatan 3M seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, namun masyatakat harus ikut mendukung program Vaksinasi Covid-19, sebagai upaya dari Pemerintah memberikan perlindungan bagi warga masyarakat dari ancaaman Covid-19.

Baca Juga :   Peduli Korban Semeru, Sejumlah Pemuda Di Tanah Abang Dirikan Posko Bantuan

“Vaksinasi diberikan secara cuma-cuma oleh Pemerintah alias tidak bayar. Masyarakat harus mendukung sehingga kita segera bangkit dari keterpurukan karena ancaman pandemi ini. Vaksinasi itu aman dan halal karena kami sudah buktikan”, tegas Danramil.

(Pendim 1622)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed