Gubernur Sumsel dan Kapolda Sumsel Serahkan 1 unit Rumah dari Presiden RI

Share disini :

Palembang – Gubernur Sumsel Herman Deru dan  Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH menyerahkan I unit rumah dari Presiden RI Jokowi kepada  Mak Onah, Didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan,SIK,SH MH , Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan bahwa Mak Onah yang sebelumnya bertemu Presiden Jokowi dibandara dan dijanjikan akan dibangunkan rumah baru yang layak huni oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ucap Deru

Dan dengan bantuan rumah untuk mak onah tersebut menginspirasi kita semua dan menyentuh hati dan rasa kita semua sehingga terketuk hati Presiden untuk membangunkan rumah untuk mak onah ,terimakasih mak onah ,dan Polda Sumsel beserta jajajaran Polrestabes Palembang “ucap Herman Deru ” Senin (14/2/2022)

Dalam kegiatan penyerahan secara simbolis rumah  bantuan Presiden RI oleh Kapolda Sumsel dan Gubernur Sumsel Pemotongan pita serta peninjauan rumah bantuan Presiden RI dan dilanjutkan pembagian Sembako kepada warga Sekitar.

Seperti kita ketahui sebelumnya “Benar bahwa dari pertemuan kita kemarin, Pak Presiden menjanjikan Mak Onah rumah yang layak,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Drs Toni Harmanto MH melalui Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Selasa (25/1).

Menurutnya, Jokowi merasa tersentuh hatinya setelah bertemu langsung dan mengetahui segala kekurangan Mak Onah. Jokowi pun memberikan atensi Polda Sumsel khususnya Polrestabes Palembang, untuk segera melaksanakan program bedah rumah terhadap Mak Onah.

“Jadi dari hasil pertemuan kita dengan Pak Presiden, beliau ingin kita melakukan segera membuatkan rumah untuk Mak Onah, ” katanya. Dirinya menuturkan, rumah untuk Mak Onah itu, sambung dia, akan dibangun di tanah hibah suas 10×10 meter persegi, di kawasan Kecamatan Kalidoni, Palembang.

Untuk lokasinya sendiri lanjut dia mengatakan, berada tidak jauh dari kediaman Mak Onah sendiri yang masih menumpang tinggal di tanah orang. “Kebetulan ada masyarakat yang mau menghibahkan tanahnya 10×10 meter. Tanah hibah itulah yang kita pakai untuk membuatkan Mak Unah rumah,” pungkasnya (Ocha)

Share disini :
error: Content is protected !!