GRAND OPENING PASAR RAKYAT MAHERA KOTA PADANGSIDIMPUAN DI HADIRI WALIKOTA DAN JAJARAN

Share disini :

DELIKNEWS.ID, PADANGSIDIMPUAN – Walikota Padangsidimpuan di dampingi Kapolres, Dandim 0212/TS dan Direktur PT. Badjora Pardamean Lestari beserta jajaran OPD terkait lainnya meresmikan Pasar Mahera Kota Padangsidimpuan di Kelurahan Wek IV Kec. Padangsidimpuan Utara pada Senin (14/03/20).

Peresmian Bangunan Pasar tersebut di awali dengan pengguntingan pita yang di laksanakan oleh Walikota Padangsdimpuan dan Pimpinan PT. Badjora Pardamean Lestari secara bersama- sama.

Di hadiri oleh para perwakilan Pedagang Kaki Lima, dan tokoh masyarakat, Pimpinan PT. Badjora Pardamean memberikan sambutannya kepada Walikota dan jajaran dengan adat Mangulosi sebagai wujud apresiasi atas dukungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam pembangunan Pasar Mahera.

Dalam Laporannya Pimpinan PT. Badjora Pardamean Lestari, Muda Siregar mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dr. H Badjora Muda Siregar atas kesediaan dan kerendahan hati telah bersedia dan mengizinkan tanah miliknya pribadi untuk di bangun sebuah pasar dengan nama Pasar Rakyat Mahera, yang harapannya pasar ini dapat bermanfaat dan jadi solusi bagi Pemerintah dalam rangka mengurangi Angka Pedagang Kaki Lima (PKL) yang belum Memiliki Lapak, dan Solusi Bagi Pedagang yang belum mempunyai lapak tetap, “Ungkapnya.

Sementara Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution,SH dalam amanatnya, mengucapkan Terimakasih dan apresiasi yang sebesar- besarnya Kepada Pemilik Tanah Dr. H. Badjora dan PT. Badjora Pardamean atas berdiri nya Pasar Rakyat Mahera tersebut.

“Kehadiran Pasar Mahera patut diapresiasi, karena menambah opsi bagi para pedagang dan masyarakat konsumen untuk melakukan transaksi jual beli. Pemerintah juga akan terbantu, untuk mengarahkan PKL (Pedagang Kaki Lima) untuk berjualan di lapak-lapak maupun kios diseluruh Pasar di Kota Padang Sidempuan, termasuk Pasar Kodok, Pasar Sangkumpal Bonang, Pajak Batu”, ujar Wali Kota.

“Berdirinya pasar ini, Semoga Angka PKL yang belum memiliki lapak tetap bisa berkurang dan dapat berjualan di tempat yang layak dan humanis. Tidak lagi menggunakan badan jalan yang merusak fungsi jalan bagi kendaraan dan pejalan kaki”. Ucapnya.

Sebagai Rangkaian acara Grand Opening Pasar Rakyat Mahera tersebut, Di buat Prasasti yang langsung di tandatangi Walikota Irsan sebagai simbol sejarah di masa depan nanti. Di akhir Kegiatan Walikota dan jajaran melakukan peninjauan Langsung mengelilingi Pasar Rakyat Mahera Kota Padangsidimpuan.(Uba Nauli Hasibuan)

Share disini :
error: Content is protected !!