Gencar Launching 1000 Warmah Untuk UMKM

Share disini :

Palembang – Launching Warung Rumah ( Warmah ) 2022 di selenggarakan oleh Gerakan Cinta Rakyat ( Gencar ) yang di gelar di Griya Agung  jalan Demang Lebar Daun Palembang, Jumat ( 1/4/2022).

Warmah merupakan warung rumah yang bergerak di Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) khususnya para pedagang kecil.

Acara launching ini di hadiri Gubernur Sumsel Herman Deru, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Anita Noengherwati, Ketua DPRD Kota Palembang, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dan para penerima bantuan Warmah.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan,  Warmah ini di bentuk pada masa covid-19 yaitu kepedulian Gencar pada masa pandemi Covid-19.

” Dalam pelaksanaan program ini saya mengajak para instansi dinas yang terkait untuk membantu gencar menyukseskan program launching Warmah ini,” katanya.

Lanjut Deru, Adapun yang dibantu untuk Warmah adalah berupa bahan sembako untuk para pedagang yang di ikut di Warmah ini.

” Harapan kedepannya bukan tidak mungkin kita akan memberikan pinjaman tanpa anggunan berupa KUR yang tidak blacklist di BI Cheking,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Charma Afrianto, menuturkan, ”  Allhamdullillah hari ini dari berbulan-bulan yang lalu dengan dewan penasehat kami gubernur Sumsel berdiskusi untuk membangkitkan ekonomi Covid-19, akhirnya kami mendapatkan bantuan jualan 1000 Warmah.  Tapi setelah kami di bantu propinsi CSR ternyata ringan sehingga kami dapat membantu 1000 warung rumah dulu,” tuturnya.

Lebih lanjut, Harapan adalah bantuan warung rumah untuk menjadi modal usaha perputaran ekonomi dirumah. Dan saya percaya masyarakat cerdas menyikapi bantuan ini.

Kami dalam sebulan pertama untuk itu akan kami memberikan reward berupa sembako lagi untuk warung rumah yang terbaik,” pungkasnya. ( Ocha )

Share disini :
error: Content is protected !!