Gema Keadilan Sumsel Siap Dalam Penanggulangan Bencana

Share disini :

Palembang – Rapat Kerja wilayah (Rakerwil) dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gema Keadilan Kabupaten/Kota se Sumatera  Selatan, serta pelatihan generasi muda peduli bencana Gema keadilan Sumsel. Rakerwil Gema Keadilan ini mengambil tema “Sumsel Tanggap Bencana”. Yang di gelar di Wisma Atlit Jakabaring Sport city, Sabtu (19/2/2022).

Sekda Provinsi Sumsel  Suman Asra Supriono berharap usai pelantikan ini para pengurus Gema keadilan Kabupaten/Kota se sumsel dapat memahami apa yang diinginkan oleh pengurus pusat.

“Kita berharap pemuda pemuda dari Gema keadilan ini dapat ambil bagian untuk membantu pemerintah provinsi, dan setiap saat bisa di panggil. Kita berharap mereka bisa siap  dan dapat digerakan untuk menangulangi dan dapat tanggap darurat di daerah masing masing,” ujarnya.

Sementara itu, ketua DPD Gema Keadilan Provinsi Sumsel Mgs Saiful Padli menambahkan, bahwa hari ini sudah terlaksana Rakerwil dan pelantikan ketua DPD Gema Keadilan.

“Hari ini kami telah melaksanakan salah satu tugas yaitu melatik kepengurusan di 17 Kabupaten dan Kota sesuai dengan amanah dari ketua DPP. Selanjutnya hari ini juga kami akan melaksanakan Rakerwil DPD Gema Keadilan,” katanya.

Saiful menuturkan,  Rakerwil ini untuk membuat perencanaan kerja satu tahun Gema Keadilan kedepan termasuk diantaranya agar Gema Keadialan ini mempunyai tim rescue tanggap bencana di Provinsi Sumsel.

“Kita juga membuat FGD terkait dengan Sumsel tanggap bencana, karena sekarang sedang musim pancaroba. Kita juga kembali mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dan Gema Keadilan sebagai anak anak muda PKS siap untuk menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana,” paparnya.

Lebih lanjut Saiful menerangkan,  pihaknya akan memberikan pelayanan sesuai dengan apa yang sebut dengan BECARO yaitu Berani, Care, Aktif, Responsif dan Berorganisasi kemasyarakatan.

“Mudah mudahan dengan kegiatan hari ini,  kita bisa semakin menggemakan Gema Keadilan ini ke seluruh plosok wilayah sumsel,” pungkasnya. (Ocha)

Share disini :
error: Content is protected !!