Forum Mahasiswa dan Pemuda Muba Gelar Aksi Didepan Kantor Gubernur Sumsel

Share disini :

Palembang – Puluhan massa dari Forum Mahasiswa dan Pemuda Muba menggelar aksi demo di kantor Gubernur Sumsel,  Jumat (1/4/2022). Mereka meminta Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk menugaskan Pj Bupati Muba yang profesional dan peduli dengan masyarakat Muba.

Koordinator Aksi,  Dimas Adi mengatakan,  pihaknya melakukan aksi demo ini karena jabatan Bupati dan Wakil Bupati akan berakhir pada 22 Mei 2022. Artinya dalam hitungan beberapa minggu lagi jabatan Bupati Muba yang sekarang dijabat Plt Bupati Muba, Beni Hernedi berakhir.

“Kami meminta Gubernur Sumsel agar menugaskan Pj Bupati Muba orang yang punya kualitas, profesional,   jujur dan tidak ada kepentingan,” ujarnya.

“Pj Bupati Muba nanti kita harap orang yang memiliki kredibel dan bisa menyatukan masyarakat Muba yang terkotak kotak, ” tambah Dimas.

Sementara itu,  salah satu orator putra daerah Muba, Pebri menambahkan,  Muba harus di bentuk Pj yang profesional yang peduli terhadap keadaan masyarakat . “Harapannya semoga saling memahami keadaan dan usulan dari masyarakat,” ucapnya.

Pebri menuturkan,  pihaknya meminta Gubernur Sumsel untuk memenpatkan pejabat Muba orang yang bersih, profesional, peka terhadap persoalan persoalan yang ada di Muba.

“Pj Bupati Muba yang dipilih juga harus cinta pada masyarakat Muba dan bisa mempersatukan masyarakat Muba. Selain itu,  harus peduli terhadap keadaan masyarakat Muba serta saling memahami usulan dari masyarakat Muba, ” tegasnya.

Aksi massa diterima perwakilan dari Karo Pemerintahan Sri Sulastri. Dia mengatakan,  apirasi dari massa aksi akan disampaikan kepada Gubernur Sumsel. “Karena ini ranah Gubernur Sumsel maka akan kami sampaikan ke Bapak Gubernur Sumsel, ” pungkasnya. (Ocha)

Share disini :
error: Content is protected !!