Dirjen PKH Kementerian Pertanian RI  Gelar Bimtek Inovasi Pakan dan Kesehatan Hewan di Lawe Alas

Share disini :

DELIKNEWS.ID, Kutacane – Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementrian Pertanian   RI gelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Inovasi Pakan dan Kesehatan Hewan Ternak di Desa Lawe Kongker Kecamatan Lawe Alas, Kabupaten Aceh Tenggara, Belum lama ini.

Bimtek Inovasi Pakan dan Kesehatan Hewan Ternak yang di selenggarakan ini diikuti   petani ,peternak hewan,  Kecamatan Lawe Alas  Aceh Tenggara,

Kegiatan dibuka oleh  Angota Komisi IV DPR RI Salim Fakhry   di hadiri Kepala Balai Pembibitan Ternak Unggul ( BPTU) Indrapuri, Ir. Yan Hendri, M.Si mewakili Ditjen  Tanaman Pangan Kementan,  Anggota DPRK, Hasanusi, Kadistan Agara, Risksan SP, Camat Lawe Alas, Karimin, para tamu undangan lainnya beberapa waktu lalu.

H. M. Salim Fakhry dalam kesempatan ini menjelaskan,  bagi peserta yang mengikuti pelaksanaan bimbingan tekhnis Inovasi Pakan dan Kesehatan Hewan Ternak selain mendapatkan ilmu yang berharga masa depan  juga  mendapatkan konsumsi dan biaya transportasi yang telah di persiapkan oleh panitia pelaksana,  akan tetapi yang tidak kalah pentingnya bahwa kita juga akan dapat mempererat hubungan  silaturrahim sesama kita.

Salim Fakhry lebih lanjut menyampaikan, bimbingan tekhnis di Tahun 2022  direncanakan di  seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara serta beda dengan pola Bimtek bagi para petani di tahun 2021 lalu,  di mana kegiatannya dilaksanakan terpusat di Kantor DPD II Partai Golkar Aceh Tenggara, jadi untuk Tahun ini, saya pusatkan di masing masing Kecamatan seperti yang pernah saya janjikan terdahulu,

Salim Fakhry yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Agara   dan Pak Hasanusi Sekedang Anggota DPRK Aceh Tenggara  dari Dapil 4 Kecamatan Lawe Alas, Tanoh Alas, Babul Ramah, Babul Makmur dan Kecamatan Leuser ikut juga menghadiri kegiatan yang di pusatkan di  sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat setempat.

Namun Salim Fakhry berharap agar para peserta yang mengikuti pelaksanaan bimtek dapat serius sehingga ilmu yang di dapatkan nantinya bisa  di manfaatkan sehingga hewan ternak petani di Agara  bisa berkembang maju, selain itu, terkait keresahan petani dengan  aturan pembelian pupuk bersubsidi pola gandeng yang tidak dibutukah masyarakat petani Insha Allah saya selaku wakil rakyat akan memanggil pihak Dinas terkait untuk memecahkan permasalahan pola penjualan pupuk bersubsidi yang gandeng tersebut.

Karena hasil pertemuan/kunjungan kerja  DPR komisi IV  dengan pihak PT. Pupuk Iskandar Muda di Sumatera Utara baru baru ini, PT Pupuk Iskandar Muda menjelaskan kepada kami bahwa tidak ada aturan yang mewajibkan para petani membeli pupuk bersubsidi dengan pola gandeng.

Oleh karena itu, saya menegaskan jangan ada oknum okmum yang terlibat terhadap pola pendistribusian pupuk bersubsidi pola gandeng,  bila ada yang berani bermain saya akan laporkan kepada pihak yang berwajib karena masalah mapia pupuk ini harus kita berantas secara bersama, agar para masyarakat tani dapat terbantu guna tercapainya pembangunan Aceh Tenggara yang sejahtera, sebut Salim Fakhry  menambahkan.

Kepala BPTU Indrapuri, Ir. Yan Hendri, M.Si mewakili Ditjen Pkh RI mengatakan, Patut bersyukur dapat melaksanakan bimtek karena tidak semua daerah dapat melaksanakannya.

Ini semua adalah berkat visi misi Bapak H.M.Salim Fakhry Anggota Komisi IV DPR-RI, Pelatihan ini adalah salah satu perhatian besar dari Pak Salim Fakhry untuk meningkatkan kesejahteraan petani peternak yang di Aceh Tenggara, berupa bantuan sapi, kambing dan ayam.

Menurut hemat kami bahwa Pak Salim sangat berkomitmen menarik anggaran bimtek ini ke Aceh Tenggara, progam pemerintah saat ini adalah berupa bentuk pemberdayan prekonomian rakyat para petani.  Untuk itu mohon kiranya dapat dikembangkan sehingga  kita menjadi mitra kerja yang baik untuk kesejahteraan rakyat petani, pungkas Yan Hendri.

Riskan, SP Kadis Pertanian Aceh Tenggara mengatakan Atas nama Pemerintah Aceh Tenggara,  kami mengucapkan terima kasihRiskan, SP Kadis Pertanian Aceh Tenggara mengatakan Atas nama Pemerintah Aceh Tenggara,  kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak H.M.Salim Fakhry atas terselenggaranya kegiatan ini.  Dengan adanya program pemerintah dibidang peternakan,  walaupun saat ini belum dapat menekan harga ditengah masyarakat semoga Bapak H.M.Salim Fakhry kedepannya agar dapat membawa mesin pengolahan pakan ternak tentunya,  sehingga kita dapat lagi maju selangkah untuk percepatan prekonomian rakyat petani. (Kasirin Sekedang)

Share disini :
error: Content is protected !!