oleh

Dirgahayu Bhayangkara Ke-75, Irsan Hb Pimred Satya Bhayangkara Beri Ucapan Selamat

-Berita, Daerah, Tokoh-56 views

DELIKNEWS.ID. Je’neponto, Pada hari ini tepat 1, Juli, 2021 Kepolisian Republik Indonesia menapaki usianya yang ke-75, semenjak berdirinya tahun 1946, ucapan HUT Bhayangkara datang dari berbagai kalangan, Irsan Hb Pimpinan Redaksi Satya Bhayangkara Portal Berita Nasional Aktual, Tajam, Terpercaya mengucapkan selamat Dirgahayu Bhayangkara Ke-75, pada Kamis (1/7/2021).

Irsan Hb menyampaikan bahwa, “ Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk masyarakat yang sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju..” Ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Irsan turut menanggapi meningkatnya kekerasan terhadap jurnalis atau wartawan, ia selanjutnya menyampaikan lima pernyataan sikapnya kepada media ini,

  1. Copot Oknum Kapolres atau Kapolda yang tak mampu melindungi jurnalis saat bekerja di lapangan.
  2. Pecat oknum aparat yang terbukti melakukan kekerasan terhadap Jurnalis yang sedang bekerja.
  3. Terapkan pasal 18 dalam UU Pers No. 40 thn 1999 terhadap siapapun yang menghalang-halangi tugas Jurnalis. Hal ini sebagai efek jera dikemudian hari.
  4. Hentikan perampasan alat kerja jurnalis dan tindak kekerasan lainnya. Jurnalis dilindungi Undang Undang Pers 40 thn 1999 dalam menjalankan tugas, jadi tolong pahami itu. Mari kita saling menghargai dalam melaksanakan tugas masing-masing.
  5. Hukum seberat-beratnya Pelaku maupun Dalang dari Penganiaya dan Pembunuh wartawan,
Baca Juga :   Staf Hukum Divif 2 Kostrad Berikan Pembekalan Hukum Kepada Para Prajurit Baru Divif 2 Kostrad

Lebih lanjut Irsan mengatakan kalau Hukum adalah Panglima tertinggi tidak ada orang yang kebal hukum,

Baca Juga :   Refleksi 3 Tahun Edy-Ijek, PRODEWA SUMUT Laksanakan Dialog Publik

“ Hukum adalah Panglima tertinggi tidak ada orang yang kebal hukum, oleh sebab itu jangan bertindak semaunya dengan main hakim sendiri,” pungkas Irsan.

Adapun Polri Presisi merupakan konsep pemolisian yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

Irsan HB berharap semoga Dirgahayu Bhayangkara Ke-75 ini menjadi tonggak sejarah bahwa Polri dibawah pimpinan Komjen Listyo Sigit Prabowo adalah merupakan sejarah baru Polri yang maju dan dicintai rakyat karena Humanis.

Terkhusus Irsan HB juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia semoga semakin sinergis dengan seluruh komponen para media dan LSM maupun masyarakat dalam penanganan covid-19 demi percepatan ekonomi khususnya di Indonesia

Baca Juga :   BBM Langka disumut, AMPUH Minta Menteri BUMN Copot GM Pertamina MOR 1 Sumbagut

“Harapan saya kedepannya meminta untuk diperintahkan seluruh jajarannya kepada Bapak Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, untuk melindungi para Jurnalis yang ada di negeri ini.” Harapnya.

“Kiranya tidak berlebihan jika saya berharap walaupun pandemi belum juga usai masyarakat juga semakin meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan agar kita semua bisa segera keluar dari pandemi covid-19,” Ajak Irsan hb.

Irsan hb mengakhiri dengan ucapan Dirgahayu Bhayangkara Ke-75 kepada Kepolisian Republik Indonesia beserta seluruh jajarannya.

(/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed