Dinas Perizinan dan Diskominfo Gayo Lues Bangun Website dan Aplikasi Si Cantik Cloud

Share disini :

GAYO LUES – Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Gayo Lues bekerjasama dengan Dinas Kominfo bangun aplikasi website dan aplikasi Si Cantik Cloud (Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk Publik berupa sistem cloud). Rabu (09/03/2022).

Kepala Dinas Perizinan, Abdul Karim menyebutkan, diera digital ini banyak pengguna smartphone yang dengan mudah mendapatkan informasi serta pelayanan publik dari Pemerintah.

Ia menjelaskan, saat ini Pemerintah tak hanya menyediakan layanan secara terpadu saja, tetapi ingin mengembangkan aplikasi Sicantik dan Website agar dapat menjadi layanan yang terhubung antarinstansi, khususnya dalam hal perizinan.

“Kami datang ke Dinas Kominfo untuk bekerjasama membangun website dan aplikasi si cantik untuk memudahkan staf dan masyarakat memperoleh informasi tentang masalah perizinan,” ungkapnya.

Karim menjelaskan, dalam waktu dekat website dan aplikasi tersebut akan dioperasikan dan sudah dapat diakses oleh masyarakat secara luas.

“Ada beberapa hal memang perlu bantuan dari Kominfo terkait dengan egoverment di Dinas Penanaman Modal yaitu terkait dengan publikasi baik wabsite maupun aplikasi Sicantik,” ujarnya. (Red)

Share disini :
error: Content is protected !!