Diduga Rugikan Konsumen, Ketua DPW MOI Jawa Barat Minta PD Lima Motor Garut Dicabut Izin Operasionalnya

Share disini :

DELIKNEWS.ID, Garut – Seorang konsumen atau pemilik motor mendatangi dealer resmi Lima Motor yang beralamat di Jalan Ciledug Kabupaten Garut, untuk meminta pertanggung jawaban atas penjualan unit yang tidak sesuai antara nomor rangka, nomor mesin dengan STNK, dan BPKB. Karuan saja, hal itu membuat nya meras tertipu oleh PD Lima Motor.

Sayangnya, Kepala Dealer Lima Motor, malah menghindar dan memberikan keterangan melalui supervisor yang terkesan berbelit-belit.

“Mereka ini seperti kebal hukum, kami merasa kecewa dan merasa ditipu, saya harus berbuat apa lagi”,ujar konsumen atas nama pemilik unit Renaldi Deri Ardiansyah.

Terpisah, Ketua DPW MOI/PWMOI (Media Online Indonesia) Jawa Barat, R. Satria Santika yang akrab disapa Bro Tommy angkat bicara, pihaknya akan membantu konsumen dealer Lima Motor untuk melaporkan kasus tersebut.

” Ini jelas ada unsur penipuan, karena menjual unit tidak sesuai antara nomor rangka, mesin dengan STNK dan BPKB nya”,ujar Bro Tommy, (15/03/22).

Lebih lanjut, kata Bro Tommy, pihaknya bersama konsumen akan menindaklanjuti permasalahan ini.

“Kita akan menindaklanjuti dan akan melaporkan secara resmi pimpinan dealer resmi Lima Motor yang berada di Jalan Ciledug, meskipun sudah memberikan surat pernyataan dari dari dealer bahwa unit tersebut tertukar, tapi aneh nya STNK dan PPKB bisa keluar”,sambungnya.

Menurut Bro Tommy, pihak dealer Lima Motor tidak cepat tanggap.

“Anehnya lagi mereka tidak segara mengurus permasalah yang dialami kunsumen, karena konsumen tidak perlu surat pernyataan tapi perlu kendaran yang normal”, jelas Bro Tommy.

Ketua DPW MOI ini sudah menghubungi supervisor Lima Motor pada Senin, 14 Maret 2022.

“Supervisor nya yang bernama Eko udah dikonfirmasi via baypon, dia menjawab katanya akan di beres kan hari ini”, ujar Bro Tommy

Atas kejadian tersebut, ketua DPW MOI Jawa Barat meminta kepada intansi terkait untuk mengevaluasi, bila perlu mencabut izin operasional dealer Lima Motor, karena menurut bocoran informasi kejadian serupa bukan sekali duakali.

Red

Share disini :
error: Content is protected !!