Desa Tonjong Gelar Musdesus Penetapan KPM BLT DD Tahun Anggaran 2022

Share disini :

Tajurhalang, Deliknews. Id – Pemerintahan Desa Tonjong melakukan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) untuk Penetapan KPM BLT Dana Desa dari hasil verifikasi tim yang telah mendata sebanyak 147 orang calon penerima Bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa menjadi 113 orang yang berhak mendapatkan BLT DD untuk Tahun Anggaran 2022. Bertempat di Aula Desa Tonjong Kecamtan Tajurhalang Kabupaten Bogor.Jumat (18/2/2022).

Acara di mulai sejak pukul 14 :00 WIB dan dihadiri oleh Suprijatno,SH, Kasi Pemerintahan Kecamatan Tajurhalang,Aja Wijaya, Sekdes Tonjong, Ketua BPD Tonjong, di buka langsung oleh ketua BPD Desa Tonjong, Kapolsek Tajurhalang yang diwakili Aiptu Johanes Kanit Binmas Tajurhalang , Danramil Tajurhalang yang di wakili Sertu Sumindar, Babinsa Tonjong,Ketua Karang Taruna desa tonjong, para ketua RT dan RW se desa Tonjong.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara oleh Asman Suparman,Ketua BPD Tonjong menerangkan pembahasan penetapan penyaluran BLT DD, bahwa penetapan ada beberapa aturan perpres 104,tentang pengelolaan DD, dan perlu di ketahuai mulai 2020 dan dari adanya dampak covid 19, BLT DD sudah di lakukan, bagi penerimanya harus berdasarkan aturan, serta sasaran yang harus diperhatikan dan diberikan BLT DD diantaranya, Keluarga miskin yang mendapatkan BLT DD ini pertama bertempat tinggal di desa tersebut, kemiskinan eskrim, tingkat kemampuan warga di bawah yang lain, Keluarga miskin yang kehilangan mata pencaharian, Keluarga miskin yamg mempunyai memiliki penyakit kronis , Keluarga miskin terdampak covid dan belum menerima bantuan, dan rumah tangga miskin lansia,Terangnya.

“Saya berharap kepada ketua RW dan RT untuk mempentingkan keluarga yang tidak mampu,”harapnya.

Lebih lanjut, Aja Wijaya, Sekdes Tonjong mengatakan” Penerima BLT banyak yang mengajukan, dalam pemberian BLT, dikhususkan untuk warga yang tidak ada penopang ekonomi, kita akan menentukan kuota per RW ,harus tepat sasaran,bahkan ada pensiunan, warga yang memiliki mobil, dan penerima BLT yang memakai perhiasan, “ungkapnya.

Selanjutnya BLT DD di berikan kepada warga desa tonjong, dan tetap yang Akan diterima sebesar 300rb untuk 113 orang, dan ada 34 orang yang di coret, dengan ketentuan apabila warga sudah mendapat raskin tidak dapat BLT, DD,”tutupnya.

Sementara dari Kasi Pemerintahan kecamatan Tajurhalang mengatakan” untuk ketua RW dan RT agar memperioritaskan warga yang benar – benar tidak mampu,”imbuhnya.

Saya berharap agar jangan sampai ada warga desa tonjong yang masih mampu menafkahi keluarganya bahkan bisa berlebihan agar tidak mau menerima BLT DD,”pungkasnya.

Nur Hasan, Pendamping desa menyampaikan, Setelah ini akan dibacakan masing masing RW dan RT bagi warganya yang sudah terdaftar menjadi penerima BLT DD tahun ini,”jelasnya.

Acara di akhiri dengan pembacaan doa oleh Ustadzd H. Ace,SHI.

Acep Sanusi

Share disini :
error: Content is protected !!