Desa Rikit Dekat Salurkan BLT DD Tahap Awal Selama Tiga Bulan

Share disini :

Gayo Lues – Desa Rikit Dekat, Kecamatan Kute Panjang, Kabupaten Gayo Lues baru-baru ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD). Bantuan tersebut disalurkan terhadap 72 Kepala Keluarga (KK). 

Pengulu Desa Rikit Dekat, Edisah Putera, dikonfirmasi wartawan,  Selasa, 15/03/2022, menjelaskan, BLT tersebut merupakan BLT tahun 2022 yang disalurkan untuk waktu tiga bulan, yakni bulan Satu, Dua dan Tiga dengan besaran perbulan senilai 300 Ribu Rupiah.

Tidak hanya bantuan langsung tunai, pada penyaluran tersebut Desa Rikit Dekat juga menyalurkan bantuan sembako, berupa minyak goreng dan gula pasir.

“Berbeda dari BLT, bantuan sembako tersebut disalurkan untuk semua KK di desa tersebut dengan jumlah total semua penerima sebanyak 270 KK,” Jelas, Edisah Putra.

Penyaluran BLT dan sembako tersebut langsung disalurkan pengulu desa, juga didampingi Kapolsek Kota Panjang, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, serta perangkat desa setempat. Diketahui, penyaluran ini juga merupakan penyaluran BLT pertama di Kecamatan Kute Panjang tahun 2022.

Namun, Pengulu Desa juga menekankan penerima bantuan baik sembako maupun BLT tersebut tidak akan menerima sebelum di Vaksin.

Pengulu Desa Rikit Dekat berharap, bantuan yang disalurkan agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya, apalagi ditengah kesulitan ekonomi akibat pandemi saat ini. (*)

Share disini :
error: Content is protected !!