Demo Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pakuan Minta Adanya Keterbukaan

Share disini :

Bogor,deliknews.id – Jumat 4 Maret 2022 di depan halaman gedung Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor tampak ada beberapa Mahasiswa yang berkumpul ternyata itu adalah sebuah aksi Demonstrasi mahasiswa Fakultas Hukum yang menyuarakan aspirasi Transparansi serta Keterbukaan dari Dekan nya terkait dugaan dugaan yang dapat mengakibatkan kerugian bagi Mahasiswa Fakultas Hukum. Dan saat berjalannya Demo tak lama terlihat keluar dari gedung ialah Dekan Fakultas Hukum Ibu Dr.Yenti Gamasih, S.H.,M.H. dengan tenang memberikan penjelasan kepada para mahasiswa yang berdemo sehingga demo pun berjalan aman kondusif.

Setelah aksi dan semua membubarkan diri seluruh awak media yang diwakili oleh Media Majalah Suara mencoba mengkonfirmasi kembali kepada Dekan Fakultas Hukum dan tak lama menunggu diperkenankan masuk untuk konfirmasi. Lalu saat di konfirmasi terkait apa yang terjadi tadi dirinya menjawab.

“Ya ini semua yang terjadi sangat mendadak saya juga kaget tetapi saya tidak tinggalkan justru saya menemui para mahasiswa saya dan mendengarkan aspirasi nya lalu menjawab nya” lihat sendiri kan tadi jawabnya ke awak media.

Lalu tambahnya, dari banyak nya yang diminta mahasiswa diantaranya untuk offline tapi kami belum bisa dikarenakan lantai 2,3 dan 4 sarana prasarana nya belum ada dimana yang seharusnya dari Tahun lalu sudah di isi dan terkait pertanggung jawaban dana namun kita itu sentralisasi fakultas itu tidak ada uang sama sekali jadi uang mahasiswa langsung menuju ke rekening Universitas, Jadi silahkan tanyakan saja langsung ke pihak Universitas karena keuangan adalah Universitas. Juga keluhan mereka terkait beberapa Dosen yang belum Zoomeeting belum mengajar , butik simak beberapa kali ada masalah dari WiFi jaringan tekhnisnya dan sebagainya karena itu semua langsung Universitas jadi dengan begitu mahasiswa mengatakan merasa dirugikan karena kerap nilainya hilang lalu meminta simak itu dihapus. Tetapi karena itu sudah aturan Nasional ya tidak mungkin dihapus justru itu membantu agar tidak dapat merekayasa pengajaran dan penilaian karena adanya simak ini justru langsung masuk ke pusat data Dikti.

Konon kita ini beda dengan Fakultas yang lain di Universitas Pakuan ini karena kita tidak punya sarana di lantai 2,3 dan 4 belum cukup kelasnya lalu kami juga sudah menyurati dari Tahun lalu untuk segera dipercepat tapi hasilnya sampai saat ini belum juga. Jadi semuanya sudah dijelaskan kepada para mahasiswa mereka minta diantar ke Universitas kita akan sampaikan karena memang dari semua yang dikeluhkan yang diminta ini yang bisa memenuhi adalah kebijakan Universitas bukan kita. Intinya saya komitmen akan berbuat yang baik untuk semuanya.”Jawabnya, Dr.Yenti Gamasih, S.H.,M.H.

 

Acep Sanusi /Tim

Share disini :
error: Content is protected !!