Dalam Rangka Harkamtibmas, Polsek Banyuresmi Himbau Protkes

Share disini :

DELIKNEWS.ID, Garut – Dalam memantapkan situasi keamanan ketertiban masyarakat di wilayah kecamatan banyuresmi, perlu tindakan yang nyata baik bagi pelaksana pemelihara kamtibmas maupun warga masyarakat yang sadar akan hal itu.

Kegiatan patroli yang di tingkatkan atau KRYD sering dilakukan oleh anggota kepolisian sektor Banyuresmi, sebagai tindakan kepolisian yang bersifat preemtif, dengan memfokuskan pada monitoring pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ), dimana kabupaten Garut masuk dalam kategori level 3, rabu (16/03/2022).

Tindakan pencegahan dan antisipasi terhadap perkembangan eskalasi penyebaran Covid -19 di Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, dengan memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam kebiasaan kehidupan sehari-hari, sering di suarakan petugas saat melakukan patroli.

Kegiatan yang patroli dengan sasaran lokasi Pasar Tradisional Banyuresmi dan PKL. tempat Ibadah, satuan pendidikan sekolah-sekolah dan Pondok pesatren serta Obyek wisata situ Bagendit.

Selama kegiatan patroli berlangsung warga masyarakat sudah mulai sadar dan mendisiplinkan diri mematuhi protokol kesehatan seperta menggunakan masker pelindung saat berada di ruang publik.

” Kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan memakai masker di ruang publik terlihat cukup baik ” ujar Kapolsek.

Kepala kepolisian sektor Banyuresmi Komisaris Polisi Supian B.J, S.H menegaskan bahwa kegiatan patroli dalam rangka harkamtibmas termasuk menghimbau wargar untuk disipin mematuhi protokol kesehatan selalu di sampaian anggotanya kepada warga masyarakat. (swng/sf)

Share disini :
error: Content is protected !!