Cucurak Jelang Ramadhan Ala Liwetaan PWRI Kabupaten Bogor

Share disini :

BOGOR,Deliknews.id – Cucurak atau makan bersama dengan menu khusus nasi liwet merupakan tradisi yang hingga kini masih dipertahankan masyarakat Jawa Barat tak terkecuali di Bogor. Momen Cucurak yang digelar PWRI Kabupaten Bogor Jalan Pangrango 5 Kelurahan Sukahati Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor,  satu hari menjelang tibanya Bulan Suci Ramadhan .Sabtu (02/3/2022)Sore.

Acara yang dihadiri Rohmat Selamat, SH, M. Kn, Ketua DPC PWRI Kabupaten Bogor, Mivel Hendriyanto,SH Sekretaris DPC PWRI Kabupaten Bogor,Elis Bemdahara DPC Kabupaten Bogor, Para Pengurus dan Anggota PWRI Kabupaten Bogor dan tamu undangan.

Cucurak atau makan bersama kali ini dengan menu tradisional yang dikenal dengan menu nasi liwet yang dihidangkan oleh srikandi srikandi PWRI Kabupaten, seperti nasi liwet dan nasi bakar dengan berbagai lauk pauk sederhana, dan yang paling khas di sajikan ikan asin, lalapan dan sambal, semuanya itu di sajikan menggunakan pelepah daun pisang,”ujar Mivel Hendriyanto Sekretaris PWRI Kabupaten Bogor.

Cucurak yang awalnya kerap digelar warga di rumah bahkan di tempat tempat khusus, seperti halnya kami pun melakukan nya saat ini di Kantor PWRI Kabupaten Bogor,dengan mengundang para pengurus dan anggota untuk melaksanakan doa bersama dan cucurak,” tambahnya.

“Dengan semangat kekeluargaan dan disertai rasa kebersamaan yang selama ini sudah kita lalui semoga kedepan organisasi ini dapat memberikan solusi untuk kita dan masyarakat agar perubahan yg sudah di kerjakan pemerintahan daerah dalam hal ini bupati bogor Hj Ade yasin berdampak pada perekonomian yang maju dan bermartabat .lebih lanjut saya selaku sekretaris DPC PWRI kab bogor mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan ini semoga kita semua mendapat syafaat,”ungkapnya.

Semoga para pengurus dan anggota PWRI Kabupaten Bogor selalu dalam perlindungan Alloh swt dan selalu kompak dan solid,”tutupnya. (Acep Sanusi)

Share disini :
error: Content is protected !!