Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Polres Garut, MUI dan Forkopimda Buat Seruan Bersama

Share disini :

Deliknews.id | Garut – Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Garut Jl. Jend. Sudirman No. 204 Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, telah dilaksanakan kegiatan Penanda Tanganan Seruan Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Majelis Ulama Indonesia kabupaten Garut dalam rangka menghadapi  bulan Suci Ramadhan 1443 H Tingkat Polres Garut yang dipimpin oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono., S.I.K., M.Si, Jum’at (01/04/2022).

Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan dinamika aktifitas masyarakat pada bulan suci Ramadhan 1443 H yang berpotensi menimbulkan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, maka untuk mewujudkan situasi kabupaten Garut yang aman dan kondusif di tengah situasi pandemic Covid-19 pemerintah dalam hal ini unsur Forkopimda membuat seruan Bersama, yang dapat dijadikan pedoman oleh masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari selama bulan Suci Ramadhan.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP, Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dr Deni Iskandar, S.T., M. HAN, M.D.M., CAN, Dandenpom 111/2 letkol CPM (K) Wiana Warsanah, Ketua DPRD Kab. Garut Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si, Danki 4 Batalyon A PELOPOR Iptu Gun Gun Gunawan, perwakilan BNN Kab. Garut Ipan Suparsono, SH, Kadishub H. Aah Anwar, Kasatpol PP Kab. Garut Drs. Bambang Hafid, M.Si, Kepala BPBD Kab. Garut Drs. Rd Satria Budi, M.Si, Ketua MUI Garut KH. Sirojul Munir, Kepala Kemenag Garut Dr. H. Cece Hidayat, M.Si., Ketua Muhammadiyah Kab. Garut  Mohamad Yusup Sapari, S.Pd., M.Pd, Ketua PD. Persatuan Islam (PERSIS) Kab.Garut  H. Ena Sumpena, Perwakilan Perwakilan Ormas Gibas dan Pemuda Pancasila Kab. Garut serta Tamu Undangan.

Bupati Garut dalam sambutannya menyampaikan bahwa Aparatur Pemerintahan mempunyai kewajiban untuk menjaga kesehatan dan keselamatan warga Kab. Garut dan selama bulan Suci Ramadhan ini mari kita ciptakan suasana tenang dan gembira dalam menjalankan ibadah Puasa Serta selama bulan Ramadhan kegiatan Vaksinasi akan tetap dilaksanakan dengan menggandeng TNI-POLRI dan pihak terkait lainnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada jajaran Polres Garut dan Kodim Garut atas terciptanya Keamanan dan Ketertiban khususnya di wilayah Kab. Garut.

Kegiatan penanda tanganan seruan Bersama ini dilaksanakan diantara sela-sela kegiatan pemusnahan knalpot bising dan minuman keras serta pemberian penghargaan Kapolres Award kepada masyarakat yang telah berperan aktif dan berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi Polri Presisi di Kabupaten Garut.

Sekitar pukul 10.00 wib kegiatan selesai dan berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif.(Red)

Share disini :
error: Content is protected !!