Cicit Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai Maju Sebagai Calon Ketua Umum DPP AMPI

Share disini :

JAKARTA – Jelang Musyawarah Nasional (Munas) ke-9 DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, nama calon ketua umum mulai bermunculan.

Salah satu nama yang diunggulkan untuk maju dalam bursa pemilihan calon Ketua Umum DPP AMPI adalah Cicit dari Pahlawan Nasional asal Provinsi Bali ‘I Gusti Ngurah Rai’, yaitu Agung Bagus Pratiksa Linggih atau akrab disapa Ajus Linggih.

Ajus Linggih saat ini merupakan Ketua DPD I AMPI Provinsi Bali yang telah aktif selama 7 Tahun di DPD II AMPI Kabupaten Badung. Kandidasi Ajus dalam Munas ke-9 DPP AMPI didukung penuh oleh senior AMPI di Wilayah Provinsi Bali.

Menurut Ketua AMPI Kabupaten Badung I Wayan Suyasa, Ajus Linggih pantas menahkodai kepemimpinan DPP AMPI selanjutnya.

“Cucu dari Ketua AMPI pertama I Gusti Ngurah Alit Yudha ini, banyak menghadirkan pembaharuan di AMPI Kabupaten Badung, yang dipedomani AMPI se-wilayah Provinsi Bali.” kata Suyasa dalam keterangan yang diterima media, Rabu (23/2) di Jakarta.

Hal senada disampaikan oleh Mantan Ketua AMPI Bali I Putu Yuda Suparsana, Ajus kerap memberikan saran-saran konstruktif dan solutif terhadap kondisi AMPI se-Wilayah Bali.

‘‘Kegiatan pengembangan kapasitas kader melalui pelatihan, pemberdayaan sosial masyarakat Provinsi Bali melalui reformasi pendataan dan adminstrasi kader pada periode saya merupakan saran dan tidak terlepas dari perbuatan Bli Ajus yang merupakan Anggota AMPI Badung’.

Suparsana menambahkan, pada Pemilihan Umum Tahun 2019 dan Pilkada Tahun 2020, Ajus menghidupkan dan menggerakkan AMPI se-Wilayah Provinsi Bali. Ia memimpin ribuan anak muda Bali untuk berjuang memenangkan Partai Golkar saat itu.

“Kepemimpinan yang menggerakkan sebagaimana dilakukan Ajus, mengingatkan kami pada I Gusti Ngurah Rai yang merupakan Kakek Moyangnya” pungkasnya. (Red)

Share disini :
error: Content is protected !!