Just another WordPress site

Camat Cibinong Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-77

CIBINONG KABUPATEN BOGOR, DELIKNEWS.ID – Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, tingkat Kecamatan Cibinong berlangsung hikmad dan penuh semangat diikuti ratusan peserta terdiri dari barisan TNI,POLRI, PNS, PGRI, Linmas,Pramuka, Perangkat Kelurahan, Rt Rw, siswa siswi MAN 1 Bogor Cibinong , yang difokuskan di Halaman Sekolah MAN 1 Bogor Cibinong Jalan Kayumanis Kelurahan Cirimekar Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.Rabu (17/8/2022)

Peringatan detik-detik bersejarah yang didahului oleh Inspektur Upacara Memasuki lapangan upacara, dilanjutkan pengibaran Bendera merah putih oleh Paskibra MAN 1 Bogor Cibinong, di iringi lagu Indonesia Raya,.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dr.Rusliandy Camat Cibinong , bertindak sebagai Komandan upacara Pelda MJ Purba dari  Koramil Cibinong, sedangkan pembaca Teks Proklamasi oleh Tatang Rasmana,S.Pd Ketua PGRI Cabang Cibinong, pembaca teks pancasila oleh H.Irianto Berlian,M.Pd Ketua K3S Kecamatan Cibinong, pembaca UUD 45 Oleh H.Saut Efendi,S.Pd Kepala SDN Cibinong 6 dan Anggota Pasukan Pengibar Bendera dari MAN Cibinong siswa dan siswi pilihan terbaik se-Kecamatan Cibinong.

Dalam amanatnya, Camat Cibinong membacakan sambutan Bupati Bogor Iwan Setiawan, Pada upacara peringatan HUT RI ke-77 Proklamasi kemerdekaan RI tahun 2022 tingkat Kabupaten Bogor, bahwa Indonesia bangkit lebih kuat,”tuturnya.

Atas nikmat limpahan rahmat-Nya dan karunia-Nya pada hari ini kita dapat melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-77, sebagai anugerah yang tak terhingga dengan berkat perjuangan para pahlawan demi menjadi bangsa yang merdeka,yang berdaulat dan bermartabat.

Saat ini kita berada di situasi dunia yang luas,kita berada dalam satu perahu yang sama,dalam badai dan ancaman yang sama, wabah penyakit, krisis pangan dan energi, perubahan iklim,semua menjadi berdampak langsung dan menjadi permasalahan di daerah, untuk itu tidak ada jalan lain, kecuali membangun rasa senasib sepenanggungan, sebagai warga negara Indonesia.

Baca Juga ➡  Antisipasi Penyebaran Virus PMK, Kapolres Gayo Lues Sediakan Obat Disinfektan Hewan Ternak

Pandemi covid-19 sudah memberikan pelajaran kepada kita akan pentingnya solidaritas dan saling mendukung dalam menghadapi krisis.

Pasca pandemi fokus kita adalah untuk pulih memenuhi janji pembangunan dan meletakkan pondasi kuat ke masa depan, untuk itu pembangunan manusia tetap menjadi prioritas, karena tidak ada kemajuan tanpa ada kwalitas manusia yang sehat terdidik yang produktif, inovatif dan berbudaya.

Pemerintah kabupaten Bogor akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan, membangun rumah sakit, pembangunan pendidikan bukan hanya mengangkat guru honorer menjadi PPPK,tapi juga membuat pola pembelajaran yang lebih efektif dengan penerapan kurikulum merdeka, melanjutkan beasiswa ke perguruan tinggi bagi siswa siswi berprestasi, mengintensifkan PKBM,dan program Tahfiz Qur’an untuk membangun generasi muda agar kita dapat mer aih manfaat puncak demokrasi di kemudian hari.

Mempercepat penerapan APBD, melanjutkan pembangunan infrastruktur, ekonomi kreatif,desa wisata dan eka wisata yang lebih lestari, melanjutkan program SAMISADE, untuk memberikan kesempatan kerja,bansos, hibah dan intensif untuk meningkatkan produktivitas dan daya beli, mengaktifkan lahan tidur untuk meningkatkan layanan publik serta mendorong perpanjangan investasi, perdagangan dan industri yang menjadi penyumbang terbesar APBD Kabupaten Bogor.

Pemerintah kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada jajaran Forkompinda masyarakat sipil yang telah berkontribusi terhadap pembangunan daerah serta menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Bogor.

Setiap kita merasa terpanggil untuk mengabdi dan membela negara serta memasukkan semangat juang dan jiwa patriotisme Terus berkorban dari setiap generasi,”tutupnya.

Secara keseluruhan upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Cibinong berlangsung lancar dan hikmat. Seluruh peserta upacara terlihat penuh perhatian dan fokus mengikuti rangkaian kegiatan upacara tersebut.

Usai pelaksanaan acara pokok peringatan detik-detik Proklamasi dilaksanakan pemberian penghargaan oleh Camat Cibinong kepada Tokoh masyarakat, yang terdiri dari PNS dan masyarakat sipil se kecamatan cibinong.(Acep Sanusi)

Baca Juga ➡  Pegadaian Kembali Gelar Festival Pasar Senyum Rakyat di Denpasar

 

error: Content is protected !!